Quick Count Pilkada Sumut, Eramas 57 % - Djarot 42 %

Quick Count pilkada di Sumatera Utara 2018
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Hasil hitung cepat Pilkada Sumatera Utara yang telah dilaksanakan pada Rabu, 27 Juni 2018, mulai bergerak naik dan telah memasuki jumlah hitungan hingga lebih dari 50 persen suara.

Diberi Mandat Golkar Maju di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Belum Ketemu Ijeck

Berdasarkan hitungan lembaga survei Indikator dan LSI, pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah terus memimpin sejak 40 menit lalu dari pasangan nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat-Sihar PH Sitorus.

Dari total suara sementara yang masuk sebesar 50,67 persen berdasarkan hitungan tim Indikator, pasangan no urut 1 ERA-MAS memperoleh 57,08 persen suara. Pasangan Djarot-Sihar memperoleh 42,92 persen.

Prabowo Dukung Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut: Kita Butuh Jagoan!

Sementara untuk hitung cepat yang dilakukan LSI, pasangan nomor urut 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah juga unggul dari pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar PH Sitorus. Pasangan ERA-MAS memperoleh 54,01 persen suara. Pasangan Djarot-Sihar memperoleh 45,99 persen. Ini berdasarkan jumlah suara masuk sebesar 68,29 persen.

Hitungan cepat ini terakhir dicatat pada pukul 14.40 Wib. Hitung cepat ini bisa diamati langsung secara real time di laman VIVA oleh pembaca dan live streaming tvOne, dan tentunya hasil ini baru akan muncul setelah pukul 13.00 atau setelah TPS menutup pemungutan suara oleh pemilih.

Panas! Edy Rahmayadi Tanggapi Wagub Ijeck: Biarkan Aja, Anak Kecil Minta Beli Bonbon

Hasil quick count ini bukan hasil akhir dari Pilkada Sumut. Seluruh keputusan tetap berada di tangan KPU.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang juga cawapres terpilih

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Cawapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka ikut buka suara terkait keputusan PDIP yang menutup pintu rapat untuk adik iparnya, Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024