Quick Count LSI Denny JA: Sutarmidji 58,2%, Karolin 35,74%

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Sutarmidji-Ria Norsan
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Pasangan calon Sutarmidji-Ria Norsan masih unggul sementara dalam hitung cepat atau quick count lembaga survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat. Duet Midji-Norsan ungguli dua pasangan rival lainnya.

Pilkada ala Orba

Berdasarkan data Rabu, 27 Juni 2018 pukul 15.05 WIB, persentase suara yang masuk dalam LSI Denny JA sudah 49,58 persen. Duet nomor urut tiga itu untuk sementara meraup 58,2 persen.

Adapun dua rival pasangan calon lain yaitu duet nomor urut dua, Karolin Margret-Suryadman Gidot meraih sementara 35,74 persen. Sementara, pasangan nomor urut satu Milton Crosby-Boyman Harun sementara mendapatkan 6,07 persen.

Jagoannya Tak Juga Dilantik, Pendukung Ngamuk di Kantor Bupati Talaud

Dalam Pilkada serentak 2018, tvOne dan VIVA bekerjasama dengan beberapa lembaga survei yang menyajikan data quick count saat hari pemungutan suara. Selain LSI Denny JA, ada lembaga survei lain seperti pPoltracking, Indo Barometer, dan Indikator.

Adapun untuk yang masuk dalam quick count antara lain daerah yang menggelar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yaitu provinsi Kalbar, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Maluku.

Hoax, Beredar Video Ricuh Ribuan Warga Kepung Kantor KPU Sampang
Anies Baswedan dan pendukungnya saat kampanye Pilkada DKI 2017

Untung Rugi Pilkada Langsung dan Tak Langsung

Pilkada langsung dinilai banyak mudaratnya

img_title
VIVA.co.id
30 November 2019