Menang Quick Count, Khofifah Minta Pendukung Tahan Diri

Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

VIVA – Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersyukur dengan hasil hitung cepat atau quick count lembaga survei yang menempatkan pasangan Khofifah-Emil sebagai pemenang Pilkada Jatim 2018.

Cak Imin Rahasiakan Calon dari PKB Untuk Pilgub Jatim: Kalau Bocor Ketahuan Khofifah Bahaya

"Jadi alhamdulillah quick count memberikan persentase unggul pasangan Khofifah-Emil, kami mensyukuri ini," kata Khofifah dalam perbincangan di tvOne, Rabu, 27 Juni 2018.

Kendati telah dinyatakan sebagai pemenang Pilkada Jatim versi hitung cepat, Khofifah masih ingin menunggu hasil penghitungan real count dari tim suksesnya, sembari menunggu form C1 dari masing-masing TPS.

Risma Belum Bisa Imbangi Khofifah untuk Pilkada Jawa Timur, Menurut Pengamat

"Rencana kami akan ke war room, sebagai titik koordinat relawan yang menyampaikan kertas copy C1. Kami akan lihat berapa yang masuk," ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan euforia yang mulai ditunjukkan tim sukses dan relawan pasca unggul versi hitung cepat, mantan Menteri Sosial itu dapat memahaminya. Menurutnya, euforia yang ditunjukkan relawan saat ini sangat wajar, mengingat selama masa kampanye mereka banyak menahan diri.

Ingin Duet Lagi di Pilkada Jatim, Khofifah Akui Merasa Nyaman dan Produktif bersama Emil

"Pecah di perut jangan sampai pecat di mulut, itu istilah saya. Maka ini kita jaga. Saya selalu sampaikan bersama dengan Mas Emil saat ikrar kampanye damai, tolong dijaga, tahan diri, itu kami sampaikan," terang Khofifah.

Terlepas dari itu, Khofifah menyambut hasil hitung cepat ini sebagai proses ilmiah dari proses demokrasi yang harus dihormati. Baginya, kemenangan ini merupakan kemenangan bersama masyarakat Jawa Timur. "Kita bersama membangun Jatim," ucapnya.

Sebelumnya, pasangan nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa-Emil Listianto Dardak dipastikan memenangkan Pilkada Jawa Timur tahun 2018 versi hitung cepat tiga lembaga survei, Rabu, 27 Juni 2018.

Pasangan Khofifah-Emil unggul dengan rata-rata 54 persen dari rivalnya, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya