Pilkada Sumut, Edy-Ijeck Kalah di TPS Djarot

Calon Gubernur Sumut nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat bersama istri Happy Farida
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana

VIVA – Hasil penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara 04 di Jalan Cik Ditiro, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara dimenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Situros (Djoss).

Diberi Mandat Golkar Maju di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Belum Ketemu Ijeck

TPS ini merupakan lokasi Djarot dan istrinya Heppy Farida mencoblos. Dalam penghitungan suara di TPS ini, Djoss memperoleh 170 suara. Sementara pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) meraih 53 suara.

"Total ada 225 suara pemilih. 170 suara untuk pasangan nomor urut 2 (Djoss) dan 53 suara untuk pasangan nomor urut 1. Sedangkan 2 suara dinyatakan tidak sah," ujar Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 04 Madras Hulu, Suripto kepada wartawan di Medan, Rabu siang, 27 Juni 2017.

Prabowo Dukung Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut: Kita Butuh Jagoan!

Namun, ia menjelaskan, pasangan Djoss menang di tengah tingkat partisipasi masyarakat yang cukup rendah. Karena dari 463 orang pemilih yang terdata di Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Sumut 2018, hanya 225 orang yang menggunakan hak pilihnya.

"Itu pun sudah termasuk 6 orang pemilih yang menggunakan formulir A5 (pindah lokasi memilih) dan 21 orang pemilih yang menggunakan e-KTP," katanya.

Panas! Edy Rahmayadi Tanggapi Wagub Ijeck: Biarkan Aja, Anak Kecil Minta Beli Bonbon

Pilgub Sumut hanya diikuti dua pasangan calon, yaitu Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. Mereka memperebutkan suara 9 juta lebih warga yang terdata dalam DPT di 33 kabupaten/kota di Sumut.
 

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang juga cawapres terpilih

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Cawapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka ikut buka suara terkait keputusan PDIP yang menutup pintu rapat untuk adik iparnya, Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024