Ironis, Pasangan Djoss Menang Telak di TPS Ijeck

Cagub dan Cawagub Sumatera Utara, Edy Rahmayadi (kiri) dan Musa Rajeckshah (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana

VIVA – Pasangan calon atau paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Situros (Djoss) menang telak di tempat pemungutan suara (TPS) 5 di Komplek Cemara Asri di Jalan Cemara, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Padahal TPS 5 ini merupakan TPS Musa Rajekshah alias Ijeck bersama istrinya, Sri Ayu Mihari dan kedua anak kandungnya memberikan hak suaranya. Pasangan Djoss memperoleh 135 suara. Sementara Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) meraih 75 suara.

"Untuk DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 226 orang," ujar Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kelompok Cemara Asri, Irfan saat dikonfirmasi VIVA, Rabu sore, 27 Juni 2017.

Diberi Mandat Golkar Maju di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Belum Ketemu Ijeck

Untuk tingkat pemilih dengan menggunakan hak suaranya, Irfan mengatakan, sebanyak 210 orang yang hadir sesuai dengan DPT yang ada di TPS 5 ini. "Kalau suara rusak atau abstain sebanyak dua kertas suara," kata Irfan.

Kemudian Irfan mengungkapkan banyak juga orang datang ke TPS tersebut untuk menggunakan hak pilihnya dengan membawa e-KTP. Namun sayangnya, ia mengatakan belum melakukan pendataan keseluruhan untuk penggunaan e-KTP itu.

Prabowo Dukung Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut: Kita Butuh Jagoan!

"Untuk tingkat partisipasi di TPS kita, sangat tinggilah," kata Irfan sembari mengatakan masih melakukan penghitungan sampai sore ini.

Pilgub Sumut hanya diikuti dua pasang calon, yaitu Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. Mereka memperebutkan suara 9 juta lebih warga yang terdata pada DPT di 33 kabupaten dan kota di Sumut. (mus)
 

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Edy Rahmayadi Blak-blakan Tak Akan Duet Bareng Ijeck Lagi: Terlalu Tinggi, Kurang Pas

Bakal calon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dengan tegas menyatakan tidak akan berpasangan dengan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck di Pilgub Sumut 2024

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024