Drama Keluarga Bos The Empire Palace dan Tudingan ke Polisi

Kuasa hukum Gunawan Angka Widjaja, Rakhmat Santoso, di Surabaya
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Bos The Empire Palace, Gunawan Angka Widjaja keberatan dengan sikap Kepolisian yang mengeluarkan penetapan tersangka dalam perkara pemalsuan akta autentik. Pihak Gunawan menilai polisi membesar-besarkan karena pada prinsipnya perkara itu dianggap urusan rumah tangga antara dirinya dengan sang istri, Trisulowati Jusuf alias Chin Chin. 

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial

Gunawan ditetapkan tersangka pemalsuan dokumen dan akta autentik atas laporan istrinya, Chin Chin. Pasutri itu kini masih dalam proses sidang cerai. Ibu Gunawan atau mertua Chin Chin, Linda Anggraini juga menjadi tersangka kasus itu. Ibu anak itu jadi tersangka berdasarkan laporan LP.B/1198/IX/2017/UM/JATIM dan LP.B/1199/IX/2017/UM/JATIM. 

Gunawan keberatan dengan penetapan tersangka itu. Melalui kuasa hukumnya, Rakhmat Santoso, perkara itu sebetulnya dianggap persoalan keluarga yakni utang-piutang antara Linda dengan Gunawan sebesar Rp650 miliar tahun 2000 silam untuk modal perusahaan yang dibangun Gunawan bersama Chin Chin. 

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

"Namanya anak pinjam modal ke ibunya, kan wajar," kata Rakhmat Santoso di Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu, 30 Juni 2018. 

Utang-piutang itu tertera dalam dokumen dan jadi perkara perdata di pengadilan sampai sekarang. Pengakuan utang-piutang itu yang kemudian dilaporkan Chin Chin sebagai keterangan palsu. 

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Rakhmat mengatakan, pinjam-meminjam uang antara Gunawan dengan ibunya Linda, itu benar adanya. Soal itu juga masih dalam proses perdata sampai sekarang. "Ada sengketa perdata yang proses hukumya masih berjalan dan belum memperoleh putusan final," katanya. 

Rakhmat membenarkan bahwa Gunawan dan Linda kini berada di Singapura seperti disampaikan pihak Polda sehingga belum bisa memenuhi panggilan penyidik. 

"Pak Gunawan masih akan menyelesaikan masalahnya. Saya kira Polda terlalu membesarkan-besarkan kalau sampai melibatkan Interpol," kata Rakhmat. 

Rakhmat meminta Polda tidak membesar-besarkan masalah kliennya. Apalagi antara Gunawan dengan Chin Chin, statusnya masih resmi sebagai pasutri. Perkara perceraian keduanya belum putus di Mahkamah Agung. "Apalagi Pak Gunawan bilang ke saya tidak ingin cerai," ujar dia lagi.

Drama keluarga The Empire Palace bermula ketika Chin Chin diperkarakan Gunawan atas tuduhan pencurian dokumen perusahaan ke polisi beberapa tahun lalu. Sempat ditahan Polrestabes dan Kejaksaan Negeri Surabaya, Chin Chin akhirnya dibebaskan hakim Pengadilan Negeri setempat. Chin Chin dinyatakan tidak bersalah. Dia lalu melaporkan balik suaminya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya