72 Perusahaan Katering Siap Manjakan Lidah Jemaah Haji RI

Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kementerian Agama, Sri Ilham Lubis
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVA.co.id

VIVA – Kementerian Agama RI menyatakan siap menyediakan fasilitas katering terbaiknya kepada para jemaah haji tahun ini. Kementerian Agama RI sudah melakukan kontrak dengan 72 perusahaan katering untuk menyediakan makanan dengan menu Nusantara kepada para jemaah.

Batuk Usai Pulang Haji, Perlukah Diwaspadai?

Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Sri Ilham Lubis mengungkapkan informasi terbaru perihal katering tersebut di depan 32 jurnalis Media Center Haji di Gedung Kementerian Agama RI, kawasan Jakarta Pusat, Selasa 3 Juli 2018.

"Jadi perinciannya adalah ada 36 perusahaan katering di Mekah, ada 15 perusahaan di Madinah, lalu 19 perusahaan di Armina dan 2 perusahaan katering di bandara Jeddah," ucap Sri Ilham.

Bikin Sedih,Tiba di Lombok Jemaah Haji Langsung Tinggal di Pengungsian

Demi memanjakan lidah para jemaah, Kementerian Agama mendatangkan tukang masak dan bumbu asli dari Indonesia. Sri sendiri sudah melakukan kerjasama dengan ahli tata boga dari pariwissata Bandung dan Direktorat Bina Gizi.

Pengolahan makanan untuk katering jemaah haji Indonesia.

Satu Jemaah Haji Meninggal Begitu Mendarat di Bandara Juanda

"Kita sangat concern soal makanan atau katering untuk jemaah haji ini. Menu terbarunya kita menyiapkan ikan patin, tapi kita atur dengan menu daging dan ayam juga sayurnya," ucap Sri Ilham.

Jutaan jemaah memadati Kabah di Mekah saat ibadah haji

Seluruh Jemaah Haji RI Resmi Tinggalkan Tanah Suci

Dilepas oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

img_title
VIVA.co.id
25 September 2018