Gubernur Aceh Belum Keluar Ruang Pemeriksaan sejak Malam Tadi

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, saat diperiksa satgas KPK di Markas Polda Aceh di Banda Aceh pada Rabu dini hari, 4 Juli 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dani Randi

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap sepuluh orang yang diduga menerima suap dan melibatkan penyelenggara negara di tingkat Provinsi Aceh dan Kabupaten Bener Meriah.

135 Pengungsi Rohingya Dipindah ke Ladong Aceh Besar, Langsung Ditolak Warga Setempat

Dua di antaranya ialah Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, dan Bupati Bener Meriah, Ahmadi. Irwandi diboyong oleh KPK dari pendapa gubernur Aceh di Banda Aceh sejak Selasa malam, 3 Juli 2018.

Irwandi belum keluar dari ruang pemeriksaan di Markas Polda Aceh hingga berita ini ditulis pada pukul 09.00 WIB. Sementara Bupati Bener Meriah diperiksa di Markas Polres Bener Meriah sejak Selasa malam. Keduanya dijadwalkan diterbangkan ke Jakarta hari ini.

Achmad Marzuki Kembali Jabat Pj Gubernur Aceh, Dikritik DPRA Tukang Bikin Gaduh

Berdasarkan informasi yang diterima VIVA, Irwandi Yusuf dijadwalkan diterbangkan ke Jakarta melalui Bandara Sultan Iskandar Muda pada pukul 10.05 WIB.

Irwandi dan Ahmadi adalah dua di antara sepuluh orang yang ditangkap tim KPK di Aceh pada Selasa malam. Delapan orang lain disebut sebagai pekerja non-pegawai negeri sipil. 

Pengacara Tersangka Kasus Gratifikasi Eks Bupati Buru Selatan, Diduga Obstruction of Justice

Tim KPK juga menyita uang tunai ratusan juta rupiah yang diduga barang bukti suap. Uang itu dicurigai sebagai bagian dari realisasi komisi atau fee komitmen untuk proyek tertentu. (ase)

Steffy Burrase Cerai dari Eks Gubernur Aceh Irwandi Yusuf

Model Steffy Burase Cerai dari Eks Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Hal Ini Jadi Alasan

Model Steffy Burase mengumumkan perceraiannya dengan mantan gubernur Aceh Irwandi Yusuf selama enam tahun menikah. Kabar perceraian itu diumumkan langsung oleh Steffy.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2023