Bertemu Jokowi, KPK Minta Lagi Biaya Pengobatan Novel Baswedan

Novel Baswedan
Sumber :
  • ANTARA Foto/Hafidz Mubarak

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali meminta bantuan dana pengobatan ke Presiden Joko Widodo. Yakni untuk pengobatan mata kanan penyidik senior KPK, yang tidak bisa berfungsi dengan baik.

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Itu disampaikan oleh para pimpinan KPK, saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Rabu 4 Juli 2018.

"Tadi membicarakan, meminta kepada pemerintah bantuan lagi, karena mata kanan Mas Novel sekarang lebih buruk dari mata kirinya. Dan biayanya kalau hanya asuransi KPK tidak cukup," ujar Wakil Ketua KPK Laode M.Syarief, usai pertemuan.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Pada awal kasus Novel, April 2017, Presiden Jokowi memutuskan untuk membantu pengobatan mata penyidik KPK itu. Setelah pada subuh usai salat di kediamannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Novel disiram air keras. Novel pun langsung mendapat penanganan dan diobati serta dioperasi di Singapura.

Hanya, apakah permintaan itu akan dipenuhi, Laode belum bisa meyakinkan karena belum ada kata setuju dari pemerintah. Pemerintah baru akan mempelajari permintaan itu.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

"Kami meminta. Kalau seandainya ada. Ya tergantung Pak Presiden dan para menteri. Tapi kami tadi mencoba menyampaikan," katanya.

Sementara itu, terkait kasusnya, Laode mengaku tidak membicarakan. Walau kasus penyiraman air keras terhadap Novel itu, sudah lebih dari setahun, namun pihak kepolisian belum juga bisa menuntaskannya.

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024