Eddy Santana Hengkang dari PDIP

Eddy Santana Putra.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Kader senior PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Eddy Santana Putra resmi  hengkang. Mantan Walikota Palembang dua periode itu kini telah bergabung dengan Partai Gerindra sebagai perahu politiknya.

Jawaban Menohok Elite PDIP soal Status Jokowi Masih Kader Partai atau Bukan

Semasa bersama PDIP, Eddy merupakan salah satu kader yang berpengaruh dalam pencapain Banteng Moncong Putih di Bumi Sriwijaya.

Dia juga tercatat pernah menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Sumatera Selatan selama dua periode. Bersama Gerindra, Eddy juga telah mendaftarkan diri menjadi calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumsel I.

PDIP Resmi Pecat Menantu Jokowi Bobby Nasution

"Saya ucapkan terimakasih telah diberikan kesempatan bergabung dengan Partai Gerindra, sekaligus ingin mendaftarkan diri sebagai Calon Anggota DPR RI. Hari ini juga saya menyatakan mundur sebagai kader PDIP," kata Eddy di Palembang, Rabu 4 Juli 2018.

Dia mengungkapkan, surat pengunduran dirinya langsung ditujukan kepada pimpinan PDIP Sumsel. Dia menyatakan, ucapkan permohonan maaf dan terima kasih untuk seluruh kader PDIP yang selama ini telah membantu dan mendukung karirnya.

Soal Status Gibran, Basarah: Dia Lakukan Pembangkangan, Kami Tunggu KTA PDIP

Bukan tanpa alasan, keinginan bergabung bersama Partai Gerindra sudah ada sejak lama. Hanya saja momentum untuk bergabung dengan Partai besutan Prabowo Subianto ini baru menemukan waktu yang tepat.

"Yang mengajak saya bergabung sebenarnya banyak, tapi memang Partai Gerindra ini tipenya sama seperti saya yang senang berjuang dan pas untuk karakter saya. Segala sesuatu terkait di mana saya akan diposisikan dalam partai semuanya kami serahkan ke DPD. Saya akan mengikuti semua persyaratan," ujarnya.

Eddy juga segera menyelesaikan seluruh persyaratan pencalonan diri sebagai anggota DPR RI. Ada syarat yang tinggal disusulkan seperi syarat kesehatan rohani dan legalisir ijazah S2 Magister Teknik Unsri.

Seluruh syarat akan selesaikan. Yang jelas saya siap berjuang bersama untuk membesarkan dan memenangkan Partai Gerindra khususnya di Sumatera Selatan," katanya.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Saifudin Aswari Rivai menyambut baik bergabungnya Eddy Santana menjadi kader Partai Gerindra. Terlebih jika melihat track record dan karir politik Eddy yang sangat baik akan dapat membantu membesarkan Gerindra.

"Pak Eddy ini bukan orang baru di politik. Beliau ini jadi salah satu orang yang diperebutkan banyak partai, jadi ini salah satu kehormatan bagi Gerindra. Mudah-mudahan dapat memberi semangat partai kita untuk membangun Sumsel dan Indonesia yang begitu kita cintai," ujar Aswari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya