Ketua DPR Akui Kinerja Tito Karnavian di Kepolisian

Wakil Koordinator Bidang Pratama Golkar Bambang Soesatyo
Sumber :

VIVA - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengakui kepemimpinan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di kepolisian. Menurutnya, kinerja mantan Kapolda Metro Jaya itu membuat citra Korps Bhayangkara terus meningkat di mata masyarakat.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

"Wajar semenjak dipimpin Pak Tito memang kinerja kepolisian terus meningkat, kepercayaan publik meningkat juga," kata Bamsoet kepada wartawan, Rabu, 4 Juli 2018.

Namun, Bamsoet berharap Polri tidak berpuas diri dengan apa yang telah dicapainya saat ini apalagi ada survei yang menyebut citra kepolisian terus meningkat sangat signifikan pada 2018 yakni sebesar 82,9 persen.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

"Saya berharap kepolisian terus dapat meningkatkan kinerjanya. Menurut saya, wajar kalau polisi tren perbaikannya terus meningkat," katanya.

Sementara itu, anggota Komisi III DPR, Eddy Wijaya Kusuma, mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang terus meningkatkan citra kepolisian menjadi lebih baik lagi.

Pembunuh Wanita Hamil Ditangkap, Kabur ke Lampung

"Alhamdulillah kalau Polri sudah dinilai baik," tutur Anggota Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Namun, Eddy yang merupakan purnawirawan Polri ini berharap agar Korps Bhayangkara terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat termasuk mengayomi dan melindungi secara profesional serta sebagai penegak hukum yang berkeadilan.

Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024