Ridwan Kamil Dukung Jokowi di Pilpres

Presiden Joko Widodo dan Ridwan Kamil
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Ketua Umum Partai Persatuan, Romahurmuziy memastikan cagub pemenang Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat, Ridwan Kamil akan mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Apalagi Emil, sapaan akrabnya juga diusung partai-partai pendukung Jokowi.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

"Jelas bahwa ketika kita menerima Ridwan Kamil untuk diusung PPP, karena PPP 2019 sudah menetapkan dukungan ke Pak Jokowi," kata Romi di DPP PKS, Jakarta, Rabu 4 Juli 2018.

Ia menambahkan empat parpol yang mengusung Emil, semuanya mendukung Jokowi. "Maka dengan sendirinya mengafirmasi dukungan tersebut setelah RK secara resmi terpilih meskipun plenonya masih 9 Juli," kata Romi.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Sebelumnya, Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengakui lebih condong pada Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019, jika mengacu pada partai-partai pengusungnya di Jabar. Seperti diketahui, Ridwan diusung oleh partai-partai pendukung Jokowi.

"Untuk pilpres saya sampaikan kalau kacamata berdasarkan partai pendukung tentunya ke Pak Jokowi, karena pengusung saya partai pemerintah," kata Ridwan usai menemui Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang, di Kuningan, Jakarta, Rabu, 4 Juli 2018.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora
Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021