Wali Kota Semarang Gelar Pra Event MXGP Gratis

Pengalihan arus lalu lints saat MXGP 6-8 Juli 2018
Sumber :

VIVA – Dua hari lagi perhelatan akbar berskala internasional digelar di Semarang. Seluruh pihak bersiap menyambut kejuaraan Motorcross Grand Prix MXGP Seri ke-13 yang berlangsung pada 6-8 Juli 2018 di sirkuit BSB City Mijen.

Pemkot Semarang Bakal Ubah Taman Tegalsari Jadi Taman Pasif untuk Percantik Kota

Pra event dimulai pada Kamis (5/7) yang bertajuk Rolling Thunder yaitu pawai dari para crosser Indonesia yang telah berkiprah di tingkat internasional yang diarak dari sirkuit BSB City Mijen menuju Balaikota. Sesampainya di balaikota, para crosser akan mempertontonkan atraksi free style. Di sini masyarakat bisa menonton secara grátis.

Keesokan harinya, Jumat (6/7) seluruh peserta akan melakukan Meet and Greet di Hotel Gumaya yang dihadiri pula oleh Gubernur Jawa Tengah, Walikota Semarang, Forkopimda Kota Semarang, dan Fédération Internationale de Motocyclismeatau FIM.

Sirkuit MXGP di Sumbawa Tidak Kalah Keren dengan Mandalika

Di hari kedua, akan diselenggarakan kualifikasi seri balapan nasional dan internasional mulai pukul 12.00 WIB. Sedangkan untuk seri balapan utama MXGP akan disajikan pada hari ketiga. Penonton dapat mulai masuk ke arena sejak pukul 10.00 untuk melihat-lihat pameran motor pabrikan yang mengikuti event MXGP.

Guna kelancaran jalannya kejuaraan MXGP seri ke-13 tersebut, Dinas Perhubungan Kota Semarang bersama Satlantas Kota Semarang melakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas di sekitar wilayah Mijen saat MXGP berlangsung.

Gus Yaqut Siap Kerahkan 300 Ribu Banser Dukung Hendi Pimpin Jateng

Dari Semarang menuju Boja setelah bundaran BSB City yang semula melintasi lajur terpisah, sementara disatukan dengan lajur dari arah Boja Ke Semarang. Sehingga lajur dari boja yang semula searah, sementara berubah menjadi 2 arah sampai dengan PT. Kubota. Masyarakat dihimbau untuk dapat mengetahui adanya pengalihan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. 

Terkait tiket masuk untuk menonton kejuaraan tersebut, meski beberapa kelas telah habis terjual di beberapa jalur pembelian tiket seperti tiket.com, namun Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memastikan jika tiket MXGP masih banyak yang tersedia, terkhusus untuk tiket on the spot melalui tiket box di lokasi.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu membagikan 177 motor ke Lurah

Deretan Fakta Ratusan Motor Gratis dari Wali Kota Semarang buat Lurah

Wali Kota Semarang mengklaim pemberian motor tersebut bertujuan untuk menunjang kinerja para lurah dalam melayani masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2023