Jokowi Ingatkan Lagi Bupati Jangan Kena OTT KPK

Pertemuan Presiden Joko Widodo dan para bupati di Istana Bogor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA - Sudah tidak terhitung berapa kepala daerah, baik bupati/walikota hingga gubernur, yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi. Terbaru, Bupati Bener Meriah ikut ditangkap terkait kasus korupsi, yang juga menyeret Gubernur Aceh. Sebelumnya, sudah banyak bupati yang terjaring.

Nurul Ghufron: KPK Bukan Ingin Meninggalkan OTT, tapi Pencegahan Lebih Beradab

Dalam kesempatan bertemu dengan sejumlah bupati, Presiden Joko Widodo menyampaikan kembali masalah OTT para kepala daerah itu.

"Beliau hanya menyampaikan pesan, bupati berhati-hati dalam OTT, tapi tidak membahas secara spesifik. Saya rasa bukan di pertemuan ini saja, yang dulu-dulu juga beliau menyampaikan hati hati ini apabila tidak akan jadi permasalahan," kata Bupati Tanah Bumbu yang juga Ketua APKASI, Mardani H Maming, usai pertemuan di Istana Bogor, Kamis 5 Juli 2018.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Penuhi Panggilan KPK

Dalam beberapa kali agenda dengan para bupati, Jokowi selalu mengingatkan masalah OTT ini. Kepala daerah bahkan menjadi sasaran beberapa tahun ini. Bupati Serang Ratu Tatu Hasanah, juga mengatakan hal yang sama. Jokowi mengingatkan agar penggunaan dana, tidak diselewengkan.

"Pak Presiden menyampaikan hati-hati terutama soal dana, soal gratifikasi," katanya. (ren)

KPK Amankan ASN Sidoarjo Saat OTT Dugaan Korupsi Hari Ini, Siapa Dia?
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata soal penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka

KPK Minim OTT, Alex Marwata: Banyak Pejabat Negara Sudah Tahu HP Disadap

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjelaskan alasan mengapa lembaganya jarang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) belakangan ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024