Wali Kota Semarang Apresiasi Konsep TK Inklusi

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi
Sumber :

VIVA – Konsep bergerak bersama di dalam membangun Kota Semarang terus diserukan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan mampu diterjemahkan dengan baik oleh warga masyarakat. Kali ini Wali Kota Hendrar Prihadi memuji konsep tersebut dalam hal pendidikan yang diinisiasi pihak swasta, yang berbentuk TK Inklusi dan Klinik Tumbuh Kembang Anak “Fun and Play” yang berlokasi di Jatingaleh I Nomor 277B, Ngesrep Banyumanik Semarang.

Deretan Fakta Ratusan Motor Gratis dari Wali Kota Semarang buat Lurah

“Kami sangat mengapresiasi inisiasi pihak-pihak swasta yang membangun TK Inklusi. Ini merupakan salah satu konsep bergerak bersama yang saya idam-idamkan sejak lama untuk membangun kota Semarang agar menjadi lebih hebat. Semoga ide ini bisa ditiru warga saya daerah Semarang lainnya” tutur Walikota saat membuka TK tersebut, Selasa (3/6).

Dikatakan Hendi, sapaan akrab Wali Kota bahwa memperoleh pendidikan adalah salah satu hak warga negara yang harus dipenuhi oleh pemerintah maka dari sinilah pemerintah harus bisa memberikan pendidikan terbaik bagi warganya.

Pemkot Semarang Bakal Ubah Taman Tegalsari Jadi Taman Pasif untuk Percantik Kota

“Mendirikan sekolah merupakan bentuk pengabdian. Karena semuanya berdasar dari pengabdian dari tenaga pengajarnya yang lulusan S1 hingga S3, siswa-siswinya setiap tahun dibatasi hanya 15 orang agar menghasilkan siswa yang bagus dan terbaik dan uang gedungnya yang dipotong 50% agar tidak memberatkan orang tua yang akan memasukkan anaknya ke TK ini serta terbuka bagi siapa saja termasuk siswa berkebutuhan khusus sehingga saya rasa ini menjadi contoh pendidikan yang tidak membeda-bedakan” urai Walikota.

Ia pun menambahkan agar tidak melupakan persoalan-persoalan mengenai tantangan yang harus dihadapi ke depan bagi putra-putri yang duduk di bangku sekolah. Terutama persoalan mulai dari dari narkoba, tawuran, seks bebas, gangguan ideologi yang disebarkan lewat media sosial.

Gus Yaqut Siap Kerahkan 300 Ribu Banser Dukung Hendi Pimpin Jateng

“Di sinilah orang tua tetap harus terlibat untuk dapat mengingatkan mengenai permasalahan tersebut kepada putra putrinya”, ungkap Hendi.

Penanggung Jawab TK “Fun and Play” Agung Prasetyo menceritakan alasan diberi nama “Fun and Play” karena konsep pendidikannya sebagian besar kegiatannya fun dan play (asik dan menyenangkan) karena lebih banyak bermainnya di luar kelas dari pada di dalam kelas.

“Kegiatannya 80% di luar 20 % di dalam kelas karena kami ingin anak-anak belajar dengan dunianya sendiri, mereka menyelesaikan masalah dengan dunianya sendiri bukan kita mendikte mereka.

Lanjut Agung, kita hanya sebagai fasilitator bukan direktur di mana kita mengobservasi sekaligus mengkonsep  apa saja yang harus kita  fasilitasi untuk anak-anak, jelas Agung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya