BCA Raih Penghargaan Bank Terbaik di Indonesia dan Asia 2018

Penghargaan FinanceAsia Country Awards
Sumber :

VIVA – Penghargaan FinanceAsia Country Awards for Achievement 2018 ini menandai tiga tahun berturut-turut PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyabet gelar Bank Terbaik di Indonesia dan Asia pada Juni silam. BCA unggul dari finalis-finalis yang berasal dari 17 negara lainnya, berhasil hadir dengan kinerja terbaik pada setiap indikator, salah satunya Return on Equity (ROE) dan Earning per Share (EPS) yang menghasilkan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan masing-masing 18% dan 27%. 

Unik, Seragam Kantor dari Tenun Ikat Rancangan Didiet Maulana

Selain kinerja yang solid, BCA juga menekankan pentingnya beradaptasi dengan tren teknologi yang sedang berkembang, yakni dengan merangkul financial technology (fintech) untuk mendukung bisnis bank. Untuk itu, BCA mendirikan Central Capital Ventura, perusahaan modal ventura yang sengaja dibentuk untuk berinvestasi dan berkolaborasi dengan perusahaan fintechyang nantinya diharapkan akan mendukung ekosistem layanan keuangan BCA dan anak usaha. 

“BCA menyadari bahwa hampir seluruh pemenuhan kebutuhan telah terjamah oleh teknologi. Oleh karena itu, kami juga mulai mengintensifkan ekspansi sistem digital, yang kami yakini akan sangat mendukung bisnis pembayaran kami,” jelas Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja. 

Peserta Program JKN-KIS Dapat Kemudahan Layanan Autodebet

Hadir untuk menerima penghargaan, Jahja menuturkan keunggulan sistem pembayaran yang canggih dan inovatif menjadi kunci kesuksesan BCA. Hasilnya membuahkan profitabilitas yang tinggi dan biaya pendanaan berskala rendah. “Saat ini kami telah fokus pada perbankan digital, karena kami percaya dalam lima hingga sepuluh tahun, generasi millennial akan mendominasi pasar,” ungkap Jahja. 

BCA juga senantiasa hadir di tengah masyarakat Indonesia dan tak pernah berhenti menawarkan beragam inovasi teknologi yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi secara praktis, aman, dan nyaman. Kecanggihan layanan dan produk solusi perbankan yang ditawarkan perseroan mendorong loyalitas nasabah.

BI Apresiasi BCA Terbitkan Kartu Paspor BCA GPN

Maka dari itu, membuahkan keberhasilan BCA mempertahankan performa kinerja positif di tengah persaingan sektor perbankan yang semakin kompetitif. “Salah satu kunci keberhasilannya adalah basis pendanaan berbiaya rendah didukung oleh peningkatan Current Account and Savings Account (CASA) yang solid, sehingga kami dapat menghasilkan produk yang kompetitif dan mampu menawarkan suku bunga pinjaman rendah untuk jangka waktu yang relatif lama,” tutup Jahja.  

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja

Tenun Ikat dalam Seragam Baru Korporasi BCA

Akan dikenakan karyawan BCA di lebih dari 1.200 kantor cabang BCA.

img_title
VIVA.co.id
21 Juli 2018