Wanita Umur 80 Tahun Dimutilasi, Diduga oleh Anak Kandung

Polisi tangkap tersangka pemutilasi ibu kandung.
Sumber :
  • Dokumentasi Polda Kalbar

VIVA – Kasus pembunuhan dengan cara keji kembali terjadi. Di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, seorang anak menghabisi nyawa ibu kandungnya dengan cara dimutilasi.

Kasus Pembunuhan, Mengapa Pelaku Tega Mutilasi Korbannya?

Dikonfirmasi, Kepala Urusan Liputan Produksi Dokumentasi (Lipprodok) Humas Polda Kalimantan Barat, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Cucu Safiyudin, mengatakan peristiwa mutilasi itu terjadi pada Kamis 5 Juli 2018 pukul 16.30 WIB di  Jalan Tanjungpura, Gang Landak, No. 29, Kelurahan Benua Melayu Laut, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak. “Identitas korban atas nama Jong Sui Jo, wanita berumur 80 tahun,” ujarnya.

Adapun identitas pelaku yakni, berinisial ANA, perempuan berusia 43 tahun. Kasus mutilasi bermula dari sebuah laporan masyarakat pada Kamis 5 Juli 2018 pukul 16.00 WIB  personel personel Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polresta Pontianak menerima sebuah informasi adanya tindak pidana pembunuhan di Jalan Tanjungpura, Gang Landak No. 29.

Kasus Istri Dimutilasi Suami, Polisi Temukan Surat di TKP

“Ternyata benar di TKP ditemukan seorang perempuan yang telah dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi tubuh kedua kaki terpotong dan leher nyaris putus,” ujarnya menjelaskan.”Menurut keterangan bahwa pelaku adalah anak dari korban (anak kandung). Diduga pelaku memiliki riwayat gangguan jiwa namun telah mendapatkan terapi,” lanjut Cucu.

Ia menjelaskan bahwa pelaku sudah lama mengalami gangguan jiwa sehingga dengan tega membunuh dan memutilasi ibu kandungnya sendiri.

Pria Muda Jepang Bunuh dan Mutilasi Sembilan Orang

Dia menduga, bahwa tidak tertutup kemungkinan terdapat anggota keluarga lainnya yang tidak terima atas kejadian tersebut. “Perlu kiranya dilakukan pemeriksaan kesehatan jiwa pelaku untuk penanganan proses hukum lebih lanjut,” ujarnya.

Barang-barang yang diamankan di lokasi antara lain pisau yang digunakan untuk membunuh atau memotong korban dan ember sebagai wadah. Tindakan yang telah dilakukan polisi, lanjut Cucu, adalah mendatangi TKP, mengamankan saksi-saki, dan mendata korban. (ren)

Ilustrasi Korban pembunuhan

Anak Gorok Leher Ibu Kandung hingga Putus

Peristiwa ini terjadi di Klaten, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2018