Cerita Dede Yusuf Bongkar Kebohongan Isu Pekerja China Raib dari FB

Dede Yusuf saat berkunjung ke PT IMIP Morowali.
Sumber :
  • Facebook Dede Yusuf

VIVA – Tulisan penting Dede Yusuf tentang kebohongan isu serbuan pekerja asal China ke Kabupaten Morowali, Sulawesi Selatan, tiba-tiba saja raib dari halaman Facebok pribadi politikus Partai Demokrat itu.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

Tulisan yang hilang ialah, tulisan yang berisi fakta-fakta dari hasil kunjungan kerja Dede, Komisi 9 DPR RI serta Satgas Pengawasan TKA mendatangi PT IMIP.

Dari pantauan VIVA, tulisan Dede yang mengungkap kebohongan isu serbuan pekerja China mulai hilang di halaman Facebook sejak Minggu petang, 8 Juli 2018.

DPR Desak Menteri Nadiem Buat Pernyataan Terbuka Soal Pramuka

Tidak diketahui pasti, apa yang membuat tulisan itu raib. Hanya saja, beberapa saat setelah tulisan itu hilang, Dede Yusuf mengunggah informasi tentang peluncuran buku Ani Yudhoyono, istri dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Peluncuran Buku Ani Yudhoyono, "10 Tahun Perjalanan Hati". Dihadiri oleh berbagai kalangan, para Mentri Kabinet Indonesia Bersatu. Puluhan Follower dari Instagram @aniyudhoyono ,juga para tokoh budaya, perempuan, dll.," tulis Dede seperti dikutip Senin, 9 Juli 2018.

Timnas Indonesia Vs Vietnam: Wakil Ketua Komisi X DPR RI Minta Rumput SUGBK Dibenahi

Dede Yusuf.

Tak ada keterangan apa pun dari Dede tentang tulisan penting yang dibuat itu.

Diketahui, sebelumnya Dede menulis cerita tentang fakta-fakta yang dia temukan saat berkunjung ke PT IMIP. Tulisan itu dimuat Dede di Facebooknya pada 6 Juli 2018, pukul 22.02 WIB.

"Rombongan kunker Komisi 9 dan Satgas Pengawasan TKA datang ke PT. IMIP di Morowali. Sebuah kompleks industri smelter nickel dan besi terbesar di Indonesia," kata Dede.

Dede mengatakan, di lokasi perusahaan itu, tim memeriksa seluruh ruangan pabrik. Mulai dari ruang produksi, kantin hingga ke asrama pekerja asal China.

"Untuk membuktikan apakah benar TKA dari China menyerbu atau menguasai pabrik. Kami datangi semua, mulai dari kantin pekerja, mess pekerja China, pabrik, bahkan ruang operator," tulisnya.

Selengkapnya baca : Dede Yusuf Bongkar Kebohongan Isu Pekerja China Serbu Morowali

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya