Pelabuhan Benoa Bali Kebakaran sejak Dini Hari, Puluhan Kapal Berkobar

Ilustrasi Petugas Pemadam Kebakaran (PBK)
Sumber :
  • REUTERS/ANDREW BIRAJ

VIVA – Pelabuhan Benoa di kota Denpasar, Bali, kebakaran hebat pada Senin, 9 Juli 2019. Api berkobar diketahui sejak dini hari pukul 2.30 Wita dan belum dapat dipadamkan sampai Senin siang.

135 Truk Terjebak Kebakaran Kapal Feri di Dermaga Merak, Penumpang Selamat

Badan SAR Nasional atau Basarnas setempat melaporkan, sekurang-kurangnya sudah 39-40 unit kapal terbakar dalam peristiwa itu. Api masih berkobar disertai kepulan asap pekat di antara kapal-kapal nelayan di sana.

Tim pemadam kebakaran setempat sudah berusaha memadamkan api sejak dini hari tadi tetapi belum berhasil hingga berita ini ditulis. Petugas mengakui kesulitan memadamkan kobaran api karena diduga terdapat banyak bahan bakar minyak di kapal-kapal yang terbakar.

Masih Misteri, Polisi Lakukan Ini Ungkap Kebakaran 10 Kapal Nelayan di Muara Baru

"Asap masih mengepul karena angin kencang sehingga agak kesulitan pamadamannya. Anginnya sangat kencang," kata Kepala Basarnas Bali, Ketut Gede Ardana, dalam perbincangan dengan tvOne pada Senin siang.

Ardana melaporkan, sejauh ini, berdasarkan koordinasi dengan instansi terkait, tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam insiden itu. Namun aparat akan memperbarui lagi informasi seputar itu setelah kobaran api dapat dipadamkan. (ren)

Kapal LCT Pertamina Kebakaran di Mappi Papua, 1 Orang Tewas
Kapal Motor Penumpang (KMP) Mutiara Berkah 1 terbakar

Sudah 26 Jam Api yang Membakar KMP Mutiara Berkah 1 Belum Berhasil Dijinakkan

Sudah 26 jam api yang membakar KMP Mutiara Berkah 1 masih belum bisa dipadamkan. Beruntung, titik api sudah bisa dilokalisir oleh petugas pemadam kebakaran (damkar)

img_title
VIVA.co.id
7 September 2023