Sambangi Awang Faroek, Pemenang Pilkada Kaltim Ingin Islah

Gubernur Kaltim terpilih Isran Noor silaturahmi dengan Awang Faroek
Sumber :

VIVA – Pemenang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018 Isran Noor-Hadi Mulyadi menemui Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak di Lamin Etam, Senin, 9 Juli 2018 pagi. Pertemuan pribadi tersebut berlangsung tertutup.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Kemenangan Isran-Hadi telah diumumkan dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, Minggu, 8 Juli 2018. Pada hari itu pula, Awang rupanya telah memberikan ucapan selamat kepada Isran-Hadi. Isran dan Hadi datang ke Lamin Etam sekira pukul 09.00 Wita.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur beserta istri, karena kemarin (Minggu) sudah menyampaikan best greeting (ucapan selamat) dan ini memang kewajiban saya silaturahmi, karena beliau senior sekaligus guru dalam birokrasi, bahkan dari Unmul sampai bupati, hingga jadi gubernur," ujar Isran saat konferensi pers usai pertemuan.

Semua Petugas KPPS Pilkada 2020 Akan Jalani Rapid Test

Isran Noor berharap, setelah ini tidak ada lagi kesalahpahaman yang terjadi dengan Awang Faroek. Demikian pula Awang, ia menyambut kedatangan pasangan Isran-Hadi dengan hangat.

"Saya sudah ucapkan selamat secara langsung kepada Pak Isran. Segera akan saya siapkan juga untuk pelantikan di Istana Negara, lalu acara pisah sambut di sini," jelas Awang.

Pemilu Serentak 2024 Kemungkinan Ditunda

Awang Faroek berencana untuk menghadiri pelantikan gubernur Kaltim terpilih di Istana Negara Jakarta, 18 Desember mendatang. Setelah itu, dilanjutkan dengan rapat pleno DPRD Kaltim dan diakhiri pisah sambut gubernur lama dengan gubernur baru.

Sebelumnya, hubungan antara keduanya sempat memanas pasca pilgub setelah sejumlah hitung cepat lembaga survei, yang menunjukkan dominasi Isran-Hadi dalam perolehan suara.

Mendagri ?Tito Karnavian di Medan, Sumut, Jumat, 3 Juli 2020.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Pilkada serentak ini harus mengikuti protokol kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020