Walikota Hendi Ingatkan Dua Peran Wanita

Walikota Semarang Hendrar Prihadi
Sumber :

VIVA – Seorang wanita di zaman sekarang ini harus mampu berperan dalam dua sisi, yaitu sebagai seorang ibu dan seorang isteri. Hal ini disampaikan Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat menghadiri acara Halal Bihalal bersama Tim Penggerak PKK Kota Semarang di Ruang Lokakrida Gedung Moch Ihsan Kompleks Balaikota Semarang, Senin 9 Juli 2018.

MK Perpanjang Masa Jabatan Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020

Lebih dalam diuraikan Walikota peran seorang ibu adalah sebagai ibu dari anak-anak yang mana harus bisa menghadapi tantangan di zaman yang sangat luar biasa. Mulai dari membentuk pola pikir, mempertahankan ideologi, mempertahankan NKRI, narkoba, hingga pergaulan bebas.

“Sesibuk apapun harus bisa meluangkan waktu bersama anak-anak, ajaklah dialog atau komunikasi dengan anak-anak kita agar mereka menjadi generasi emas,” tutur Walikota.

Gibran Diskusi Ekonomi Berbasis Inovasi Digital Saat Kunjungi Perusahaan Spin-out Universitas Oxford

Sedangkan peran sebagai isteri maksudnya di sini adalah isteri yang mendukung dan mengingatkan suaminya agar berbuat baik dan benar. Sehingga tercipta keharmonisan dan sinergitas dalam rumah tangga.

Selain dua peran di atas, Hendi mengingatkan kepada anggota Tim Penggerak PKK mengenai wanita dibaratkan tiang negara dimana bila tiang ini roboh maka seisinya pun ikut roboh dan negara pun akan hancur.

Tingkat Kepuasan ke Wali Kota Rendah, Survei ICRC Sebut Warga Banjar Butuh Perubahan

“Pada saat sebuah negara itu wanita-wanitanya berperilaku baik maka negara itu akan baik, tetapi sebaliknya pada saat sebuah negara itu wanitanya berperilaku tidak baik maka negara itu akan tidak baik dan cepat roboh,” tuturnya.

Adapun Peran TP PKK Semarang di mata Hendi mulai memperlihatkan eksistensinya hal ini bisa dilihat berbagai penghargaan yang telah diraih, di antaranya yang baru saja diperoleh Jumat kemarin (13/7) 2 penghargaan sekaligus yaitu Lencana Manggala Karya dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI karena dianggap sukses program KB. dan Penghargaan Pakarti Utama I sebagai pelaksana terbaik lingkungan bersih dan sehat yang diwakili Kelurahan Plalangan, Gunungpati.

“Ibarat Kota Semarang sebuah keluarga, Bapaknya Pemerintah Kota Semarang ibunya adalah Ibu-Ibu PKK dan seluruh kadernya, agar keluarga itu maju dan hebat, maka bapak dan ibunya harus guyup, kompak dan harmonis. Teruslah TP PKK Semarang memajukan kota dengan mengangkat peran wanita,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya