Densus 88 Ciduk Penjual Mi Ayam di Depok

Operasi penangkapan terduga teroris beberapa waktu lalu (foto ilustrasi).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

VIVA – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri meringkus dua pria di Depok, Jawa Barat. Aksi penangkapan ini sempat membuat warga panik.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Peristiwa itu terjadi di Kampung Lio, Jalan H. Ipit, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong pada Senin, 9 Juli 2018, sekira pukul 17:00 WIB. Samsudin, Ketua RW setempat mengatakan, dua warganya yang ditangkap Densus itu ialah Lukman dan Masruki.

"Yang nangkep Densus. Mereka naik motor ngebut, langsung menyergap rumahnya Masruki yang ada di RT 4. Nah dua-duanya ditangkap di situ," katanya pada wartawan, Selasa 10 Juli 2018.

Ditangkap Densus, Status PNS di Kabupaten Tangerang Tersangka Teroris

Samsudin dan sejumlah warga lainnya mengaku tak menyangka jika kedua pria yang dikenal ramah itu bakal berurusan dengan Densus. Lukman, dikenal warga sebagai pedagang mi ayam. "Orangnya baik, tapi emang jarang bergaul tapi ramah banget. Kita sama sekali enggak nyangka lah kalau dia teroris," katanya

Warga tadinya tidak mengira jika sejumlah pengendara motor yang ngebut di area permukiman mereka adalah Densus. "Enggak ada yang nyangka itu densus. Kita sempat ngomel, ngebut di kampung mentang-mentang jalanan udah bagus. Eh ternyata Densus," kata Muinah, warga lainnya.

PNS di Kabupaten Tangerang Ditangkap Densus 88

Hingga kini, warga tak tahu lagi nasib kedua pria tersebut. Namun sejumlah aparat setempat telah mendatangi lokasi kejadian pasca penangkapan kemarin sore. "Iya dari semalam orang Polsek sampai Koramil rame di sini. Itu katanya yang ketangkap teroris." (mus)
 

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023