Luhut Kenang Bersama Anies Baswedan Jadi Timses Jokowi

Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan bersama Gubernur DKI Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan bersama Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menghadiri acara pelaksanaan Konsultasi Nasional HKBP 2018 di Gereja Sopo Marpingkir, Jakarta Timur, Selasa 10 Juli 2018.

Anies Lagi Bahagia, Sang Istri Ulang Tahun dan Anak Lulus Kuliah di UI

Keduanya tiba di lokasi acara di Sopo Marpingkir HKBP, Pulogebang, Jakarta Timur, pukul 09.25 WIB.

Dalam acara ini, Luhut mewakili Presiden RI Joko Widodo yang sedang berhalangan hadir. Dalam sambutannya, Luhut sempat mengenang masa-masa menjadi tim sukses Jokowi bersama Anies.

Anies Diminta Evaluasi Car Free Day di Jakarta

"Pak Anies yang saya hormati. Itulah hidup ya, dulu saya sama Pak Anies itu timses. Sekarang ya jadi, ya kita mystery of life. Jadi, kalau kita percaya, ada mystery of life yang Tuhan kasih dan kita tak pernah meramalkan," kata Luhut dalam sambutannya di Sopo Marpingkir HKBP, Pulogebang, Jakarta Timur, Selasa 10 Juli 2018.

Menurut Luhut, dalam hidup ada misteri yang telah ditetapkan Tuhan. Tidak ada yang tahu akan seperti apa seorang manusia ke depannya. Selain itu, dia mengatakan, karakteristik masyarakat Batak yang hangat dan menghargai perbedaan.

Anies Kerahkan 2 Ribu ASN Awasi Warga Tak Disiplin saat PSBB Transisi

Luhut menegaskan, berbeda pendapat dalam berbangsa dan bernegara merupakan hal yang wajar. Sebab, dalam keluarga saja perbedaan pendapat juga sering terjadi.

"Jadi itu refleksi dari masyarakat Batak. Kalau sudah kencang, kencang, tapi kalau sudah selesai, selesai. Boleh beda pendapat kalau selesai ya selesai, sekarang kita bersama-sama membangun negeri ini untuk kebaikan kita bersama," ujarnya.

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022