Bank BTPN Dirampok, Ratusan Juta Dibawa Kabur

Polisi tengah oleh TKP di Bank BTPN yang dirampok
Sumber :
  • VIVA / Putra Nasution (Medan)

VIVA – Kawanan perampok bersenjata api atau senpi berhasil membawa kabur ratusan juta rupiah setelah merampok bank BTPN di Jalan Pasar IX, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa pagi, 10 Juli 2018.

7 Tips Liburan Nyaman dan Aman Tanpa Mikirin Keuangan

Saat kejadian itu, sebuah mobil datang ke bank plat merah itu. Diperkirakan pelaku sebanyak tiga orang. Dua di antaranya, menggunakan penutup muka atau sebo dan langsung masuk ke dalam bank BTPN dan satu orang menunggu di dalam mobil.

"Tiga orang pakai penutup muka dan kacamata hitam. Satu orang nunggu di mobil," ucap seorang saksi mata, Rizki kepada wartawan di lokasi kejadian.

Menerapkan Transformasi Digital untuk Karyawan

Rizki menyebut, pelaku belum diketahui identitasnya sempat menodongkan senpi kepada seorang pegawai yang bertugas sebagai kasir bank BTPN. Kemudian, setelah menggasak uang sekitar Rp148 juta, pelaku langsung meninggalkan lokasi kejadian.

Usai melakukan aksinya, para perampok itu langsung tancap gas mobilnya ke arah Desa Batangkuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. "Kejadian itu, cepat kali bang," kata Rizki.

Beraksi Sendirian, Perampok Bank Arta Kedaton Lampung Babak Belur Dihajar Warga

Atas kejadian itu, pihak Kepolisian dari Polsek Percut Seituan dan Polrestabes Medan turun ke TKP untuk melakukan pengumpulan barang bukti dan meminta keterangan saksi.

Alhasil, dari pemeriksaan sementara pihak bank menyampaikan perampok menggasak uang tunai sekitar Rp 148 juta. "Kami masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan dari TKP," ucap Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri kepada wartawan, siang ini.

Faidil tidak banyak memberikan keterangan karena tengah fokus melakukan pengejaran terhadap para pelaku, termasuk tim gabungan untuk memburu pelaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya