Jokowi Bangga Indonesia Masuk 10 Negara Teraman di Dunia

Presiden Jokowi bersama Kapolri di HUT Polri, Rabu 11 Juli 2018
Sumber :
  • VIVA / Bayu Nugraha

VIVA –  Bersamaan dengan HUT Bhayangkara Polri ke-72, Presiden Joko Widodo menyebut ada kabar baik. Dia mengatakan Indonesia disebut sebagai salah satu dari 10 negara yang dianggap paling aman di dunia.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

"Pada HUT Bhayangkara ke-72 ini kita mendapatkan kabar baik, Law and Order telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia," kata Jokowi, dalam amanatnya, di Istora Senayan Jakarta, Rabu 11 Juli 2018.

Dengan penghargaan itu, menurut Jokowi merupakan kebanggaan karena aparat keamanan telah bekerja dengan baik sehingga memberi rasa aman.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

"Sebuah capaian yang membanggakan kita semuanya yang harus kita jaga dan pertahankan. Yang merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa di dalamnya, tentu ada kerja keras serta pengabdian dan dedikasi anggota Polri," ucap Jokowi.

Meski begitu, Jokowi meminta Polri tidak berpuas diri. Karena tantangan keamanan ke depannya juga semakin komplek.

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi

Terutama perkembangan digital yang juga harus diatasi oleh Polri. Perkembangan teknologi, juga membuat ancaman keamanan semakin beragam.

"Tuntutan dan harapan rakyat terhadap Polri semakin meningkat. Terlebih lagi dunia sekarang ini semakin terus berkembang dan bergerak yang membawa ancaman-ancaman baru terhadap situasi keamanan," katanya.

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024