Pantau GBK, Anies Tidak Semobil dengan Jokowi

Menteri PU Basuki Hadi-Presiden Jokowi-Gubernur DKI Anies-Menpora Imam Nahrawi
Sumber :
  • VIVA / Agus Rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo sempat meninjau perkembangan pembangunan untuk Asian Games ke-18 di sekitar kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Rabu, 11 Juli 2018. Itu dilakukan setelah menghadiri HUT ke-72 Polri di Istora Senayan.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Kawasan Gelora Bung Karno hingga kini memang di beberapa titik masih dalam pengerjaan tahap akhir. Beberapa venue di lokasi itu, sudah hampir rampung. Yang juga menjadi sorotan adalah pedestrian atau trotoar, di mana sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono, sempat meninjau semua trotoar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman.

Dari keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin, memang Presiden Jokowi menyempatkan meninjau trotoar di sekitar GBK.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"Tadi lihat trotoar yang di depan TVRI (Jalan Pemuda)," kata Bey saat dihubungi, Rabu, 11 Juli 2018.

Hanya saja, Presiden meninjau itu tidak lama. Presiden tidak sendirian, turut mendampingi adalah Ibu Negara Iriana, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Basuki Hadi Muljono dan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Dari Istora, Presiden Jokowi memang menggunakan boogie atau mobil golf menuju pedestrian tempat meninjau tersebut.

"Di boogie Presiden, Menteri PU yang menyetir. Sebelahnya Presiden, belakang Ibu Iriana dan Menko PMK," kata Bey.

Ada dua boogie yang ikut. Selain yang ditumpangi Presiden Jokowi, satu boogie lagi ditumpangi oleh Gubernur DKI Anies Baswedan. "Gubernur DKI dan Menhub di boogie yang lain," ucap Bey.

Kedekatan Jokowi dengan Anies berbeda dengan Anies dan Jusuf Kalla. Dalam beberapa kesempatan, Anies sempat diajak semobil dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya