Polri HUT ke-72, Ibas Yudhoyono Ingatkan Sikap Netral

Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Korps Bhayangkara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memperingati hari jadi ke-72 pada Rabu, 11 Juli 2018. Harapan disuarakan berbagai pihak yang salah satunya dari Ketua Fraksi Demokrat di DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Terbuka dengan Kritik, Ibas Sabet Penghargaan Legislator Teraspiratif

Putra bungsu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu berharap Polri agar menjaga profesionalitas dan netral. "Polri sudah seharusnya bersikap setia, profesional, terampil, netral," ujar Ibas dikutip dari akun @Edhie_Baskoro, Ibas Yudhoyono, Rabu, 11 Juli 2018.

Ibas menekankan, harapan ini penting karena Polri sebagai lembaga keamanan. Peran Polri memiliki fungsi untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan #BasmiPenjahatLindungiRakyat," lanjut ketua Bappilu Demokrat tersebut.

Ibas: Pembangunan Infrastruktur Jangan Jor-joran

Kemudian, Ibas pun tak lupa menyampaikan ucapan selamat hari jadi untuk Polri yang ke-72. Bagi dia, Polri harus terus memperlihatkan kinerja baik agar tetap dicintai masyarakat Indonesia.

"@Divhumas_polri Semoga tetap menjadi Bhayangkara bagi negara Indonesia," sebutnya.

Anak SBY Desak Proyek Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Diaudit

Sebelumnya, dalam perayaan HUT ke-72 Polri, Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur dalam peringatan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, hari ini. Jokowi hadir didampingi Ibu Negara Iriana serta Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan

Sosok Spesial Bakal Pimpin HUT Polri di Lapangan Akpol Semarang

Peringatan puncak HUT Polri akan dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang pada Selasa, 5 Juli 2022.

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2022