Kapolres Dicopot Gara-gara Pamer Foto Kantor Bersama RI-Tiongkok

Kapolres Ketapang jelaskan foto viral kantor polisi bersama RI-Tiongkok
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Sebuah foto menunjukkan plakat bertuliskan Kantor Polisi Bersama antara Polres Ketapang dengan Biro Keamanan Publik Republik Rakyat Tiongkok Provinsi Jiangzu Resor Suzhou, viral di media sosial. Atas hal tersebut, Kapolres Ketapang AKBP Sunario langsung dicopot dari jabatannya.

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

"Soal viral foto pelat tersebut, Kapolres Ketapang akan dibebastugaskan dari jabatannya yang sekarang," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal kepada wartawan, Jumat 13 Juli 2018.

Iqbal mengatakan, hari ini juga AKBP Sunario akan dimutasikan sebagai perwira menengah (pamen) di Polda Kalimantan Barat. Menurutnya, apa yang dilakukan AKBP Sunarip tidak sesuai dengan mekanisme yang ada di Polri.

Hampir Separuh Kota-kota Besar di Tiongkok Terancam Tenggelam, Ini Penyebabnya

"Apa yang dilakukan Kapolres itu tidak sesuai mekanisme yang ada di Polri, di mana kerja sama dengan negara lain atau polisi negara lain, itu kewenangannya ada di Mabes Polri," katanya.

Dalam surat telegram rahasia bernomor ST/1726/VII/KEP/2018, 13 Juli 2018, AKBP Sunario digantikan oleh
AKBP Yury Nurhidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Ketapang Polda Kalbar. Sedangkan jabatan Kapolres Ketapang diisi oleh AKBP Raymond Marcellino Masengi yanh sebelumnya menjabat sebagai Kaden B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung
Ilustrasi etnis Uighur kerja di pabrik.

Diskriminasi Terhadap Perempuan Dalam Pekerjaan Kian Parah di Tiongkok

Tiongkok menduduki peringkat ke-63 dalam Indeks Kesenjangan Global pada tahun 2006 namun merosot ke posisi 107 pada tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024