Salut, Sespim Polri Buat Bendungan untuk Air Minum di Lembang

Hari Bhayangkara ke-72, Sespim Polri buat terobosan di Lembang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72, Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri melakukan terobosan dengan membangun bendungan untuk air minum di wilayah Cikadang dan Lembang, Jawa Barat, Sabtu 14 Juli 2018. Pembangunan bendungan ini untuk membantu kebutuhan air minum masyarakat sekitar.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Kasespim Polri, Irjen Pol Wahyu Indra Pramugari mengatakan kegiatan ini dilakukan di Kampung Cikarembi atas wilayah Hutan Perhutani Desa Cikidang Lembang, Jawa Barat dimulai jam 06.00 Wib.

“Bendungan ini untuk air minum masyarakat Cikidang dan Lembang, sekaligus memperingati Hari Bhayangkara yang jatuh tanggal 1 Juli 2018,” kata Wahyu dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu 14 Juli 2018.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

Menurut dia, kegiatan ini juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Sebab, lokasinya adalah pertemuan enam mata air dimana warga sekitar tidak mendapat air dari sumber tersebut.

“5.000 warga Kampung Cikarembi 24 tahun susah mendapatkan air untuk minum, bendungan ini rencana untuk membendung air yang digunakan warga sekitar untuk MCK dan air minum,” ujarnya.

Pembunuh Wanita Hamil Ditangkap, Kabur ke Lampung

Di samping itu, Wahyu mengatakan dari sembilan RW di wilayah Cikarembi terdapat dua RW yang belum dapat fasilitas air bersih. Bahkan, ada satu SD (Sekolah Dasar) yang siswanya apabila sekolah membawa bekal air dalam botol kemasan dari rumah untuk digunakan saat buang air di sekolah. “Karena tidak tersentuh fasilitas air bersih,” jelas dia.

Ia menambahkan maksud dan tujuan kegiatan ini juga untuk mendekatkan para peserta didik Sesprim Polri dekat dengan alam dan lingkungan. Wahyu berharap pelaksanaan tugas nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan.

Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024