Ini yang Bikin 800 Kios di Pasar Gedebage Terbakar

Kebakaran Pasar Gedebage, 15 Juli 2018
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Sebanyak 800 kios pasar Gedebage Kota Bandung hangus terbakar akibat amukan api dalam insiden kebakaran pukul 00:40 WIB. Selain kios, satu unit mobil Colt milik warga sekitar ikut hangus terbakar.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Kepala Bidang Penanggulangan dan Pemadam Kebakaran Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKB) Kota Bandung, Yusuf Kurnia menjelaskan, dari pendataan terbaru, luas lahan yang terbakar mencapai 12 ribu meter persegi yang dia antaranya los 3, 4, 5 dan 6 yang meliputi 800 kios.

"Objek yang terbakar 800 jongko," ujar Yusuf dalam pesan singkatnya, Minggu 15 Juli 2018.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Hasil pemeriksaan, insiden kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 00:20 WIB. Berdasarkan keterangan saksi di lokasi, api muncul dari jongko empat yang diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

"Kami menerima berita itu pukul 00:40 WIB, tiba di lokasi pukul 00:50 WIB. Penanganan selesai pukul 08:10 WIB, untuk penyebab diselidiki aparat kepolisian," katanya.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Dalam penanganan, DPKB Kota Bandung menurunkan 13 unit mobil pancar yang dibantu dengan tambahan mobil pancar dari Cimahi dan Bintang Agung. "Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, di area yang terbakar kita lakukan penyekatan dari blok ke blok area kios," katanya.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Sebuah mobil sedan terbakar di SPBU Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri saat hendak isi BBM pada Selasa, 23 April 2024. Polisi langsung olah TKP.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024