Gubernur Anies Imbau Antarkan Anak di Hari Pertama Sekolah

Anies Baswedan mengantar anak ke sekolah dengan motor, Senin, 13 Februari 2017.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Libur panjang anak sekolah telah berakhir. Besok Senin 16 Juli 2018 adalah hari pertama pelajar masuk tahun ajaran baru 2018/2019. 

Anies Lagi Bahagia, Sang Istri Ulang Tahun dan Anak Lulus Kuliah di UI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpendapat, momentum ini harus dimanfaatkan para orang tua untuk mengantarkan anaknya ke sekolah. Bukan hanya sampai pintu gerbang, tapi juga berinteraksi dengan gurunya, lihat suasana sekolahnya.

"Ini adalah momentum emas, di hari pertama anak masuk sekolah antarkan anak kita. Kelak akan menjadi pengalaman yang berkesan bagi anak sepanjang hidupnya," dikutip dari akun Instagramnya @aniesbaswedan, Minggu 15 Juli 2018. 

Tahun Ajaran Baru Dorong Hadirnya Inovasi Sistem Belajar Online

Lebih lanjut dia pun mengimbau, perusahaan swasta dan lembaga pemerintahan di ibukota untuk memberikan kompensasi bagi pekerjanya yang ingin mengantarkan anaknya di hari pertama tahun ajaran baru besok. Sehingga, peran orang tua pun maksimal dalam memastikan pendidikan anaknya berkualitas.  

"Saya juga menganjurkan kepada pimpinan, baik lembaga pemerintah maupun swasta di ibukota, agar izinkan karyawan/staf yang mengantarkan anaknya ke sekolah, untuk mulai bekerja setelah mereka selesai mengantarkan," ujarnya.

Siswa Ditolak SMA Negeri di Depok, Orangtua Mengadu ke Ombudsman

"Insya Allah ini bagian dari ikhtiar kita untuk mendorong anak-anak kita bisa lebih baik dalam belajar dan menyiapkan masa depan yang lebih baik untuk semuanya," tambahnya.

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022