Demokrat Luruskan Kabar SBY Pasang Ring di Jantung

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :

VIVA – Partai Demokrat meluruskan kabar tentang kondisi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang terpaksa harus dilarikan ke RSPAD, Jakarta, karena kondisi kesehatannya mendadak drop.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengatakan SBY saat ini dalam kondisi baik. Dia dibawa ke rumah sakit karena butuh istirahat total akibat kelelahan.

Ferdinand menyampaikan, bagi siapa saja yang hendak menjenguk untuk mengurungkan niatnya dulu. Ini karena SBY masih harus beristirahat total.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

"Pak SBY tidak dibolehkan terima tamu karena kondisi fisiknya harus istirahat total," kata Ferdinand kepada wartawan, Rabu, 18 Juli 2018.

Ferdinand juga membantah kabar yang sempat muncul bahwa SBY akan menjalani tindakan pemasangan ring pada bagian jantung.

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

"Tidak benar ada pemasangan ring. Beliau cuma kelelahan, fisiknya drop dan harus istrahat total," tegasnya.

Sebelumnya, di kesempatan terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengatakan akibat kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan, pertemuan antara SBY dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, ditunda.

SBY terpaksa harus istirahat akibat kelelahan pasca menjalani kunjungannya ke Pacitan dan Yogya. Akibat kondisinya yang kurang baik, dokter Kepresidenan menyarankan agar SBY masuk rumah sakit pada Selasa kemarin, 17 Juli 2018.

"Pertemuan SBY dengan Prabowo diundur, karena Pak SBY kelelahan sehabis dari Pacitan dan Yogya," kata Syarief. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya