Ada Terduga Teroris Dibekuk, Polda DIY: Pawai Obor Asian Games Aman

Pengambilan api obor Asian Games 2018 di Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

VIVA – Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Dhofiri memastikan, kegiatan pawai obor api Asian Games yang dimulai Rabu sore, 18 Juli 2018, berjalan dengan aman dan terkendali.

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Meski ada penangkapan terduga teroris yang ditembak mati oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Kaliurang, Yogyakarta, beberapa waktu lalu, hal itu tak akan berdampak pada kegiatan pawai.

"Saya kira tidak ada masalah, kemarin memang ada dua kali penangkapan yang dilakukan oleh Densus 88, yaitu lima orang pada waktu sebelumnya, dan tiga orang yang terjadi pada Sabtu," ujarnya di Yogyakarta. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Dia menambahkan, "Saya kira bagian daripada pengamanan, supaya berjalannya pelaksanaan pawai obor yang akan dilaksanakan di Yogyakarta nanti berjalan aman dan lancar." 

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda DIY, Ajun Komisaris Besar Polisi Yuliyanto mengatakan, pada acara puncak dipertemukannya antara api abadi Asian Games 2018 dari India dengan api Mrapen di Candi Prambanan, Rabu malam ini, akan dihadiri Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Untuk itu, pengamanan akan lebih ditingkatkan. "Pengamanan akan lebih diperketat. Titik-titik yang dilewati akan diamankan semaksimal mungkin," ujar Yuliyanto. (mus)
 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024