SBY Sakit Gara-gara Begadang Nonton Piala Dunia

Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.
Sumber :
  • IG Ani Yudhoyono.

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhono dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, karena mengalami gangguan kesehatan.

Gibran Sebut "Presidential Club" untuk Wadahi Masukan dari Sesepuh dan Mantan Pemimpin

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, Presiden ke-enam RI ini dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, karena kelelahan saja.

Hinca mengatakan, suhu tubuh SBY naik, setelah menghadiri beberapa acara. "Dua minggu terakhir, memang ke Pacitan, lalu pulang dari Pacitan menuju Jakarta, setelah itu singgah di Yogya," jelasnya, Rabu 18 Juli 2018.

Prabowo Punya Ide Bentuk "Presidential Club" sejak 2014, Kata Petinggi Gerindra

Hinca menuturkan, aktivitas padat pria yang akrab SBY itu diperparah lagi dengan kegiatan mantan Presiden itu menonton sepakbola.

SBY, kata Hinca, dikatakan kerap begadang menonton gelaran Piala Dunia lewat layar televisi hingga larut malam.

"Presidential Club" yang Digagas Prabowo Jembatani Presiden Terdahulu, Menurut Pengamat

"Setelah itu, agak panas badannya. Dokter minta untuk istirahat lah. Tetapi, tidak ada apa-apa yang membahayakan," ujarnya.

SBY tidak memiliki riwayat penyakit tertentu. Yudhoyono, kini tengah ditangani tim dokter, agar pemulihan kesehatannya bisa kembali normal 2-3 hari kemudian.

Sejak kemarin, sang istri Ani Yudhonono dan kedua anaknya Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono turut mendampingi selama dirawat.

"Secara umum, beliau istirahat di sini untuk pengobatan agar cepat sembuh lah," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya