Lantik 725 Perwira, Jokowi: Beri Pengabdian Terbaik bagi Ibu Pertiwi

Presiden Jokowi melantik 725 perwira remaja TNI dan Polri
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Presiden Joko Widodo meminta kepada 725 perwira remaja TNI dan Polri berjanji untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa Indonesia. Hal itu dikemukakan Jokowi saat melantik mereka di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 19 Juli 2018.

Perubahan Kebijakan dan Ketegasan Pemerintah Diperlukan untuk Tumpas OPM, Menurut Pengamat

Para perwira yang dilantik terdiri dari 225 anggota TNI AD, 102 anggota TNI AL, 119 anggota TNI AU, serta 279 anggota Polri.  "Inilah saatnya saudara-saudara bersimpuh kepada Ibu Pertiwi, berjanjilah untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia tercinta," ujar Jokowi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Jokowi mengingatkan, pencapaian yang diraih para perwira remaja bisa terjadi berkat pengorbanan dari para orangtua, juga ketekunan serta dedikasi dari para pelatih. Jokowi juga meminta para perwira untuk tidak lupa memberi penghormatan kepada mereka.

Halalbihalal Lebaran Bersama Anak Buah, Irjen Sandi Beri Pesan Ini

"Inilah saatnya saudara-saudara juga bersimpuh kepada orangtua saudara-saudara, dan berterima kasih atas segala pengorbanannya," ujar Jokowi.

Jokowi merasa bangga atas pencapaian dari para perwira. Mereka telah melalui tahapan pendidikan dan pelatihan yang begitu keras hingga akhirnya dilantik. "Saya paham, untuk bisa diterima sebagai taruna, saudara harus melalui saringan yang sangat ketat," ujarnya.

Korban Tewas Mudik Lebaran 2024 Berkurang dari Tahun Lalu, Jumlahnya 429 Orang

Dalam kesempatan itu, Jokowi sekaligus meminta para perwira untuk mendukung reformasi yang berjalan di institusi mereka. "Saudara-saudara adalah masa depan TNI dan Polri, dan penentu reformasi di institusi kalian masing-masing. Tangan kalian lah yang akan menjalankan adaptasi dan reformasi itu. Hati kalian lah juga yang akan merawat kedekatan dengan rakyat." (mus) 

Ilustrasi Jasad

Pria Tanpa Identitas Tewas di Tol Dalam Kota, Diduga Tertabrak saat Menyeberang

Viral di media sosial seorang pria tergeletak tak bernyawa di dalam jalan Tol Dalam Kota sehingga membuat lalu lintas di ruas tol tersebut mengalami kemacetan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024