KPK Juga Tangkap Artis Inneke Koesherawati

Suami Inneke Koesherawati DIvonis 2 Tahun Penjara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Artis lawas, Inneke Koesherawati turut ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi dalam operasi tangkap tangan di Lapas Sukamiskin, Badung, Jawa Barat. Inneke merupakan istri dari napi kasus korupsi, Fahmi Dharmawansah yang kini sedang menjalani masa pidana atas kasus suap proyek satelit monitoring Badan Keamanan Laut (Bakamla).

KPK Minim OTT, Alex Marwata: Banyak Pejabat Negara Sudah Tahu HP Disadap

Inneke diciduk KPK bersama-sama suaminya Fahmi, dan Kalapas Sukamiskin, Wahid Husein, serta beberapa orang lainnya, Jumat, 20 Juli 2018. Kini mereka tengah diperiksa di kantor KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

"Benar, dari enam orang (yang diamankan) tersebut. Ada berasal unsur penyelenggara negara di Lapas, narapidana korupsi, dan keluarga napi, serta PNS Lapas," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah dikonfirmasi wartawan, Sabtu, 21 Juli 2018.

Tak Cuma Sandra Dewi, Suami 4 Artis Ini Juga Pernah Terjerat Korupsi

Febri menambahkan, selain mengamankan orang, tim KPK juga mengamankan sejumlah uang dan barang bukti lain.  

"(Tim Satgas KPK juga amankan) uang tunai rupiah dan valas yang sedang dihitung serta kendaraan diamankan sebagai barang bukti awal," ujarnya.

Nurul Ghufron: KPK Bukan Ingin Meninggalkan OTT, tapi Pencegahan Lebih Beradab

Kini, ditambahkan Febri, keenam orang tersebut telah dibawa ke kantor KPK di Jakarta untuk jalani pemeriksaan lanjutan.

"Seperti ketentuan di KUHAP, KPK diberi waktu paling lama 24 jam sebelum penentuan status hukum pihak-pihak yang diamankan tersebut," kata Febri.

Informasi diterima, sejumlah sel narapidana juga digeledah terkait OTT ini. Selain mengamankan Wahid Husein, napi kasus korupsi Fahmi Dharmawansyah dan istrinya Inneke Koesherawati, Satgas KPK juga menyegel  sejumlah sel.

Di antara sel-sel itu yakni kamar narapidana Fuad Amin dan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Sebab saat digeledah, kedua napi tersebut ternyata tidak berada di kamarnya. KPK sendiri menduga adanya traksaksi suap terkait fasilitas napi korupsi.
    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya