Dua Bayi Harimau Lahir Alami di Kebun Binatang Medan

Dua bayi harimau benggal lahir normal di dalam kandang Kebun Binatang Medan.
Sumber :
  • Zulfahmi/ Medan

VIVA – Dua ekor bayi harimau benggala lahir di Kebun Bintang Medan Zoo, Sumatera Utara. Bayi harimau itu lahir di dalam kandang dalam kondisi normal. Keduanya dalam kondisi sehat.  

Aviary Park Indonesia, Kebun Binatang Mini Resmi Dibuka di Tangerang Selatan

"Lahir normal di kandang pada Kamis 12 Juli 2018. Kedua bayi harimau ini sehat bersama induknya," kata dokter hewan Kebun Binatang Medan, Sucitrawan, Minggu 22 Juli 2018.

Dijelaskan Suci, kedua ekor bayi harimau benggala ini terus dipantau tim kesehatan Kebun Binatang Medan Zoo. Kedua bayi itu memiliki corak berbeda. Satu bayi memiliki corak putih dan satu bayi lagi memiliki corak putih kuning keemasan.

Tiga Bayi Harimau Sumatera Lahir di Amerika Serikat, Susi Pudjiastuti: Regenerasi di Medan Mati 3

"Jenis kelamin belum diketahui. Belum dilakukan identifikasi, karena saat ini hanya diberikan vitamin dan memantau secara ekstra perkembangan keduanya dari luar kandang. Agar tidak menggangu induk dan kedua anaknya," ujar Suci.

Kelahiran dua ekor bayi harimau benggala ini merupakan hasil perkawinan harimau pejantan bernama Avatar dan harimau betina bernama Wesa, yang berasal dari Kebun Binatang Ragunan, Jakarta.

Diduga Terkam 2 Warga di Langkat, Harimau yang Baru Dilepasliarkan Ditangkap Lagi

Kelahiran keduanya jelas menambah koleksi harimau benggala. Semula ada lima ekor, kini menjadi tujuh ekor. Total ada 18 ekor harimau di Kebun Binatang Medang Zoo, termasuk jenis harimau sumatera. (ren)

Laporan: Zulfahmi/ Medan

Anoa 6 x 6

6 Kendaraan Tempur Buatan Indonesia yang Memiliki Spesifikasi Khusus dan Canggih

Pindad meluncurkan kendaraan taktis bernama Maung, yang sekarang telah mencapai generasi ketiga. Peluncuran Kendaraan tempur Maung yang ketiga ini diresmikan Presiden.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024