Ridwan Kamil Istigfar Usai Disahkan sebagai Gubernur Terpilih

Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menetapkan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Ridwan Kamil menyatakan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh penyelenggara yang telah menyukseskan perhelatan pilkada tanpa ada konflik.

“Berikutnya kami beristigfar mendapatkan amanah yang sangat berat, 48 juta rakyat yang harus kami sejahterakan, 27 daerah yang harus kami majukan dan semua Insya Allah kami wujudkan dalam visi misi dalam waktu lima tahun,” ujar Ridwan Kamil di KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Kota Bandung, Selasa 24 Juli 2018.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Tidak hanya itu, Ridwan Kamil menilai target KPU dan aparat kepolisian memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan menciptakan suasana nyaman telah berhasil.

“Saya atas nama pribadi bersama Pak Uu menghaturkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara, memberikan rasa aman, tidak ada satu pun letusan peluru, kaca pecah, ini menandakan target KPU berhasil menjadikan pilkada ini sebagai wisata politik,” katanya.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Terpilihnya Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum ditetapkan dengan Putusan Nomor 739/2018. Putusan ini ditetapkan tanpa ada aduan.

“Sudah ada pemberitahuan dari KPU RI. Maka KPU Jawa Barat menetapkan nomor urut satu sebagai pasangan terpilih dalam Pilgub Jawa Barat 2018,” ujar Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Pilgub Jawa Barat di KPU Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya