Iriawan Yakin ASN Jabar Langsung Nyetel dengan Ridwan Kamil

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) dan UU Ruzhanul Ulum (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, M Iriawan optimistis, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Jawa Barat cepat beradaptasi dengan gaya cepat pola kerja Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil.

Bey Machmudin Klaim Beras di Jawa Barat Aman Hingga Lebaran

Hal tersebut ditegaskan Iriawan usai Rapat Pleno Terbuka penetapan pasangan terpilih gubernur dan wakil gubernur Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

"Saya pikir enggak ada masalah, masing-masing OPD juga saya harap, Pak Ridwan Kamil dan Pak Uu masuk sudah bisa running," ujar Iriawan di KPU Jawa Barat, Jalan Garut Kota Bandung, Selasa 24 Juli 2018.

Wafat di Usia 97 Tahun, Solihin GP Sempat Enam Kali Alami Stroke hingga Lumpuh

Menurutnya, masa adaptasi ASN dengan Ridwan Kamil sudah tidak bisa lagi memakan waktu berbulan- bulan, karena realisasi program pembangunan Jawa Barat sudah masuk tahap percepatan. "Enggak bisa nunggu lagi karena permasalahan sudah harus dibereskan," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Salah satu proyek besar yang harus segera dipercepat realisasinya adalah pembangunan Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang yang saat ini memasuki tahap pembebasan lahan.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Pamit: Saya akan Jadi Warga Biasa

Ia berharap, Jawa Barat semakin maju di bawah gubernur terpilih. Mantan Kapolda Jabar ini akan menyampaikan pencapaian yang diperoleh selama tiga bulan menjabat kepada gubernur dan wakil gubernur terpilih.

"Semua permasalahan yang didapat di provinsi Jabar, karena sudah tuntas hanya Jabar selatan yang masih kami tindaklanjuti terkait penentasan kemiskinan." (mus) 

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024