Siswa SD yang Berkelahi hingga Temannya Tewas Diskors

Suasana kelas tempat belajar dua siswa SD yang berkelahi hingga tewas di Garut
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat (Garut)

VIVA – Sekolah menskors Hkm (12), siswa sekolah dasar yang diduga menjadi pelaku perkelahian maut hingga mengakibatkan temannya Fnm (12) meninggal.

Gegara Tertinggal Rombongan saat Bagi-bagi Takjil, Remaja Dikeroyok Massa di Jakut

Kepala SDN 1 Cikandang, Garut Wawan Sopyan mengatakan, pihaknya terpaksa mengeluarkan surat skorsing agar Hkm bisa konsentrasi dalam proses penyidikan polisi. "Terpaksa kami mengeluarkan surat skorsing mengeluarkan yang bersangkutan dari sekolah untuk mempercepat proses penyidikan polisi," ujarnya, Rabu, 25 Juli 2018. 

Berdasarkan pengamatan pihak sekolah, sejak masuk tahun ajaran baru, Hkm maupun Fnm tidak terlihat ada tanda-tanda sedang bermusuhan. Keduanya akur tidak tampak persaingan dalam belajar. Bahkan, selama belajar keduanya duduk satu bangku. "Tidak ada persaingan, normal saja keduanya kan satu bangku saat belajar," ujar Wawan.

Siswi SMP di Kendari Di-Smackdown Temannya hingga Pingsan Gara-gara Postingan di Medsos

Walaupun sudah mengeluarkan surat skorsing, lanjut Wawan, pihak sekolah masih menunggu keputusan pihak Kepolisian. Hkm kini ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Garut. "Nanti setelah ada kepastian status Kepolisian, kami juga akan mengambil langkah baru," ujarnya.

Sebelumnya, Fnm (12) siswa kelas 6 SDN1 Cikandang, berkelahi dengan teman sekelas, Hkm (12), Sabtu, 21 Juli 2018. Perkelahian tersebut berlatang belakang  dari sebuah buku milik Hkm yang hilang. Hkm menuding Fnm yang telah menyembunyikan buku tersebut. Setelah kejadian itu, Fnm sempat dirawat di rumah sakit namun akhirnya meninggal dunia, Minggu, 22 Juli 2018. (mus)

Tragedi Perkelahian Dua Lawan Satu di Klaten, Satu Tewas


 

VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali

KSAL Klaim Perselisihan Prajurit TNI dan Oknum Brimob di Sorong Berakhir Damai

KSAL menyatakan perselisihan anggota TNI AL dan oknum Brimob Polda Papua Barat di pelabuhan Sorong, Papua Barat Daya, telah berakhir dengan damai.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024