Dua Bayi Harimau Benggala Lahir di Medan Zoo

Dua ekor bayi Harimau Benggala yang baru lahir di Medan Zoo, Sumatera Utara
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Taman Marga Satwa Medan Zoo kehadiran dua bayi Harimau Benggala dari induk bernama Wesa. Kini, kondisi kedua bayi dalam keadaan sehat dan di bawah pemantauan tim dokter hewan setempat.

Gandeng Taman Safari, Bobby Nasution Bakal Revitalisasi Medan Zoo

Dua bayi harimau itu lahir dari perkawinan Wesa, induk betina dan induk jantan Harimau Benggala bernama Avatar. Hewan yang dalam bahasa latin disebut Phantera Tigris Tigris itu, lahir Kamis, 12 Juli 2018, sekitar pukul 04.00 WIB.

Dokter Hewan Medan Zoo Sucitrawan mengatakan, induk Harimau Benggala mengandung selama 115 hari. Selama proses mengandung dilakukan pemantauan kesehatan sang induk tersebut.

Top Trending: Sosok Jenderal Bintang 3 Peraih Adhi Makayasa Akmil 1991 hingga Sosok Mayor Teddy 

"Kami belum bisa mengidentifikasi jenis kelaminnya. Karena kalau nanti anaknya dipegang, induknya tidak mau menyusui," kata Sucitrawan kepada wartawan di Medan Zoo, Rabu siang, 25 Juli 2018.

Sucitrawan mengungkapkan, pihaknya belum memikirkan nama kedua bayi tersebut. Tabel nama akan dilakukan bersama Pemerintah Kota Medan. "Dengan kelahiran dua anakan, jumlah Harimau Benggala yang ada di Medan Zoo bertambah menjadi tujuh ekor," ujarnya menambahkan.

Bobby Nasution Akui Medan Zoo Gagal Urus Harimau: Satwa Mati Nggak Ada Penerus

Sementara itu, bobot bayi Harimau Benggala itu, masing-masing 1 kilogram dengan corak warna berbeda. Bayi pertama berwarna kuning. Sementara bayi kedua berwarna putih. 

"Seekor Harimau Benggala dewasa bisa menghabiskan enam kilogram daging segar per hari. Untuk Wesa yang baru melahirkan, Medan Zoo menambah daging sebanyak dua kilogram dan vitamin. Hanya ada tambahan makanan dan vitamin untuk induknya karena dia menyusui." (mus) 
 

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Bobby Nasution Bawa 3 Calon Investor, Medan Zoo Bakal Direnovasi Tahun Ini

Pemkot Medan akan menutup sementara Medan Zoo sebelum lebaran 2024 dalam rangka renovasi kebun binatang.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024