Ini Sosok 4 Polisi Tanjung Jabung Timur yang Antar Jenazah di Motor

Kapolda Jambi memberikan penghargaan 4 anggota Polres Tanjung Jabung Timur
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kapolda Jambi Inspektur Jenderal Muchlis memberikan penghargaan kepada empat anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tanjung Jabung Timur yang membantu masyarakat mengantar jenazah di atas motor yang viral di media sosial. Penghargaan dilakukan di Mapolda Jambi pada Kamis 26 Juli pagi tadi.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

Keempat anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tanjung Jabung Timur yang diberi penghargaan yakni Bripka Slamet Marshudi, Bripka Andi Irawan, Brigadir Ari Syafrizal dan Brigadir Candra Eka Miftah Hasan.

Dalam sambutannya, Irjen Muchlis menyampaikan, tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat sehingga gambaran polisi ideal inilah yang menjadi semangat pemicu semua anggota Polri, sebagai petugas yang melayani atau mengayomi dengan tulus dan ikhlas demi kemanusiaan.

12 Korban Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek Teridentifikasi, Ini Daftarnya

"Saya berharap dengan pemberian penghargaan ini dapat memotivasi personel lain untuk meningkatkan kinerja dan bersungguh sungguh dalam tugas, sehingga setiap pelaksanaan tugas tidak hanya sebagai kewajiban tetapi juga menjadi nilai ibadah," kata Muchlis.

Sebelumnya, video jenazah seorang pria dibawa dengan motor berboncengan tiga orang jadi viral di media sosial. Dalam perjalanan pulang, pemotor itu disetop polisi karena ngebut. Awalnya, polisi mengira pemotor membawa orang sakit.

Danramil Aradide Korban Tewas Penembakan OPM Dimakamkan di Nabire

Namun, setelah dicek oleh petugas ternyata motor tersebut membawa jenazah. Tak menunggu lama, anggota polisi tersebut pun langsung membantu untuk membawa mayat jenazah tersebut memakai mobil patroli dan dibawa ke rumah duka.

Kecelakaan di kilometer 58 Tol Cikampek atau Jakarta-Cikampek (Japek), Senin 8 April 2024.

Polri: Pengemudi GranMax Kecelakaan Maut KM 58 Alami Microsleep

Hal itu diungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Dugaan awal penyebab kecelakaan setelah dilakukan Traffic Analisyst Accident (TAA).

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024