Rem Blong, Bus Turis Tiongkok Terguling di Uluwatu Bali

Kecelakaan bus di Uluwatu Bali, Jumat 27 Juli 2018.
Sumber :
  • VIVA / Bobby Andalan

VIVA – Sebuah bus berpenumpang 20 orang terguling di Jalan Raya Uluwatu, Bali, Jumat 27 Juli 2018. Para korban merupakan wisatawan asal Tiongkok.

Detik-detik Mencekam Kecelakaan Maut Bus Kader Hanura di Tol Ngawi

Selain penumpang yang mengalami luka-luka, turut menjadi korban yakni sopir bus, kernet, guide dan team leader. Bus berplat nomor DK 9521 JZ itu mengalami rem blong tak bisa dikendalikan dan ke luar dari lintasan jalan.

Saat kejadian, bus melalui tikungan dan turunan tajam. Bus nahas itu akhirnya berhenti berguling setelah membentur tembok rumah warga.

Kronologi Bus Rombongan Hanura Terguling di Tol Ngawi Usai Kampanye Ganjar-Mahfud di GBK

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Ketut Gede Ardana menjelaskan, informasi kecelakaan itu diterima institusinya pada pukul 17.10 WITA. Ia lantas segera mengerahkan 12 personel menuju lokasi kejadian dengan membawa perlengkapan medis dan peralatan evakuasi. Tak diperlukan waktu lama untuk tim rescue sampai di tempat terjadinya kecelakaan tunggal tersebut.

"Semua penumpang dalam kondisi selamat dan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Kasih Ibu. Namun sopir bus masih berada di lokasi. Tim medis segera memberikan perawatan luka dan selanjutnya membawanya ke rumah sakit," kata Ardana, Jumat 27 Juli 2018.

Bus New Shantika Terjun Bebas dari Tol Trans Jawa di KM 320 Pemalang

Data dari rumah sakit yang diterimanya, semua korban hanya mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan penanganan medis.

Sementara itu, bus mengalami kerusakan cukup parah. Posisinya miring di satu sisi dan tampak tembok rumah warga yang jebol akibat benturan keras.

"Tadi di lokasi terlihat kaca depan pecah dan para korban dikeluarkan melalui kaca depan. Selebihnya kondisi di lokasi sudah kondusif," imbuh Ardana. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya