Asian Games di Jabar, Ancaman Teror Bom Jadi Sorotan

Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Sejumlah 10.188 personel gabungan diterjunkan dalam pengamanan pelaksanaan Asian Games 2018 di Kabupaten Bandung, Kabupaten Bogor, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Polisi Ungkap Motif Pelaku Pembunuhan Kakek di Garut

Personel keamanan tersebut terdiri dari 1.400 personel TNI, 7.900 personel Polri, sisanya gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Damkar.

Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto menjelaskan, ancaman yang menjadi sorotan di Asian Games 2018 yaitu aksi peledakan bom dan kericuhan antar suporter.

Polisi Ungkap Kejadian Saat Suami Tawarkan Potongan Tubuh Mutilasi Istrinya ke Warga di Ciamis

“Berpotensi menimbulkan kerawanan antara lain seperti kemacetan, pencurian, bentrokan suporter, teror bom,” ujar Agung saat gelar pasukan Operasi Among Raga Lodaya pengamanan Asian Games XVIII, di lapangan Gasibu Kota Bandung, Jumat, 3 Agustus 2018.

Agung memastikan, semua venue di Jawa Barat siap mensukseskan Asian Games. Pihaknya berharap semua pihak dan masyarakat ikut mengharumkan nama baik Jawa Barat pada hajatan bergengsi tersebut.

Catat, Libur Long Weekend 9-12 Mei Ganjil Genap Diterapkan di Puncak Bogor

“Asian Games menjadi momentum yang baik untuk promosi dan nama baik Indonesia di mata dunia. Kami sudah tinjau semua venue-venue,” katanya.
 

38 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) seluruh Indonesia, kompak meminta dan mendukung Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk maju lagi sebagai Ketua Umum (Ketum) PAN periode 2025-2030.

Pilkada Jakarta dan Jawa Barat, Zulhas Bilang PAN Tetap Bersama Gerindra

Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, memastikan partainya tetap akan bersama dengan Gerindra, pada Pilkada 2024. Setelah selama ini bersama-sama di pilpres.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024