Harmoni Indonesia 2018 Akan Digelar, Perguruan Tinggi Dilibatkan

Konferensi pers acara Harmoni Indonesia 2018, di Jakarta, Jumat, 3 Agustus 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi atau Kemenristekdikti bekerja sama dengan Dewan Pertimbangan Presiden akan menggelar  acara Harmoni Indonesia 2018, di Koridor Timur Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu, 5 Agustus 2018, pukul 06.00 WIB. Kegiatan tersebut  diadakan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, serta Asian Games 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Tujuan utamanya kami ingin meningkatkan kembali kebangsaan kita bangsa Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke," ujar Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir di kantornya Jakarta, Jumat, 3 Agustus 2018. 

Dalam kegiatan itu, Nasir menuturkan, pihaknya akan melibatkan seluruh perguruan tinggi dan mahasiswa di seluruh Indonesia. Bahkan, ia pun telah menyampaikan hal ini kepada para rektor perguruan tinggi di Tanah Air.

Sosok Menteri yang Mencetus Sistem Zonasi dan Alasan di Balik Penerapannya dalam PPDB

"Kami berharap ini sukses dan seluruh perguruan tinggi indonesia kami libatkan. Mahasiswa kami total 7 juta orang," katanya. 

Rencananya, acara itu akan dihadiri Presiden Joko Widodo, kementerian dan instansi pemerintah. Kegiatan ini terbuka untuk umum, dengan ketentuan wajib mengenakan busana bernuansa merah putih

Sejarah Munculnya Sistem Zonasi dalam PPDB yang Sering Tuai Kontroversi

Dalam kegiatan itu antara lain akan diisi dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Padamu Negeri, dan Rayuan Pulau Kelapa

Selain di dalam negeri, kegiatan itu juga diselenggarakan di delapan kota di mancanegara di antaranya, Singapura, Kuala Lumpur, Hong Kong, Seoul, Taiwan, Manila, dan Jepang. Warga Negara Indonesia yang berada di negara tersebut dapat datang ke Kedutaan Besar Republik Indonesia setempat.
 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024