Polisi Bantah Gili Lawa Terbakar karena Kembang Api

Kebakaran yang melanda Gili Lawa di Taman Nasional Komodo, NTT.
Sumber :
  • Repro Youtube

VIVA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda NTT, Komisaris Besar Polisi Jules Abraham meminta semua pihak tidak mempercayai kabar penyebab kebakaran Padang Savana di Pulau Gili Lawa Taman Nasional Komodo adalah gara-gara kembang api.

Cari Madu, Warga Rinca Manggarai Barat Digigit Komodo

Hal itu menanggapi informasi yang beredar di media sosial mengenai sumber kebakaran di Gili Lawa.

"Belum diketahui (penyebab kebakaran) itu kan di media sosial, kan belum ada pernyataan dari kita," ujar dia saat dikonfirmasi VIVA, Jumat 3 Agustus 2018.

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Hingga kini, lanjut Jules, penyebab kebakaran masih diusut. Pemeriksaan saksi-saksi masih terus dilakukan guna mencari tahu penyebab kebakaran.

"Kalau mau ikutin media sosial mah kemarin bilang puntung api, sekarang kembang api. Sampai saat ini kita masih lakukan penyelidikan penyebab kebakaran," katanya.

Gelombang Tinggi, Kapal Wisata Dilarang Berlayar ke Pulau Komodo

Untuk diketahui, Pulau Gili Lawa di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur, mengalami kebakaran pada Kamis 2 Agustus 2018. Dilaporkan, api mulai muncul pada pukul 18.15 waktu setempat dan padam sekitar pukul 03.15. (ren)

Labuan Bajo

Liburan Lebaran ke Labuan Bajo: Tak Perlu Khawatir, Ini Jaminan Pemerintah!

Labuan Bajo sudah tiga tahun belakangan ini jadi salah satu destinasi yang direkomendasikan untuk berlibur selama musim libur lebaran

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024