Pulau Gili Lawa Ditutup Sementara untuk Wisatawan

Kawasan Gili Lawa Usai Terbakar
Sumber :
  • Twitter @KementerianLHK

VIVA – Lantaran adanya kebakaran yang terjadi di Padang Savana, Pulau Gili Lawa Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur, kini untuk sementara lokasi kebakaran ditutup dan tidak bisa dikunjungi wisatawan.

Gelombang Tinggi, Kapal Wisata Dilarang Berlayar ke Pulau Komodo

"Kapolres Manggarai Barat telah berkoordinasi dengan pihak Balai Taman Nasional Komodo untuk menutup sementara lokasi kebakaran di Gili Lawa," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda NTT, Komisaris Besar Polisi Jules Abraham saat dikonfirmasi, Jumat 3 Agustus 2018.

Ia menjelaskan, Gili Lawa adalah pulau kecil di depan Pulau Komodo yang biasanya suka dipakai wisatawan tracking sambil melihat sunset. Penanganan kasus awalnya hendak ditangani PPNS dari Balai Taman Nasional Komodo.

Landmark Budaya Floratama di Parapuar, Destinasi Wisata Baru di NTT

"Namun, karena PPNS-nya sedang ada tugas keluar daerah, sehingga penanganan dilakukan oleh penyidik Polres Manggarai Barat," ucapnya.

Pulau Gili Lawa di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur, mengalami kebakaran pada Rabu 1 Agustus 2018. Dilaporkan, api mulai muncul pada pukul 18.15 WIT dan padam sekitar pukul 03.15 WIT.

Jam Tangan Mewah Bertema Komodo Dirilis, Sandiaga Uno Komen Begini
Labuan Bajo

Liburan Lebaran ke Labuan Bajo: Tak Perlu Khawatir, Ini Jaminan Pemerintah!

Labuan Bajo sudah tiga tahun belakangan ini jadi salah satu destinasi yang direkomendasikan untuk berlibur selama musim libur lebaran

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024