KM Bunga Hati 2 Kecelakaan, 13 Penumpang Hilang Masih Dicari

Sorot kapal - Tim SAR melakukan pencarian korban kecelakaan kapal
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Tim gabungan masih mencari 13 penumpang yang diduga hilang dalam kecelakaan Kapal Motor Bunga Hati 2, di perairan laut Jawa bagian Utara Indramayu, Jawa Barat, Jumat, 4 Agustus 2018. 

Salat Tarawih Kilat di Indramayu, 23 Rakaat Selesai 7 Menit

Jumlah penumpang kapal diketahui dari pemilik kapal bernama Sagala Guntur. Dia melapor setelah mengetahui kapalnya mengalami kecelakaan. Para penumpang kapal itu hendak mencari ikan. Saat ini, sejumlah 13 orang masih dalam pencarian. 

"Saudara Guntur selaku pemilik KM Bunga Hati 2 yang diduga terbalik pada koordinat 05.35.500 S dan 108.31.000 E mengatakan Kapal Bunga Hati 2 berangkat dari Karangsong menuju Laut Jawa untuk mencari ikan," ujar Kabag Pensat Ropenmas Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus dalam keterangan tertulis, Sabtu, 4 Agustus 2018.

Protes Jalan Rusak dan Berlumpur, Warga Tanam Pohon Pisang

Yunus mengemukakan, berdasarkan pengakuan Sagala, kapal itu berwarna abu-abu dengan strip kuning bawah hitam. Hingga kini, tim Basarnas, Polair, TNI AL dan nelayan masih terus mencari kapal dan korban hilang.

"Sampai saat ini masih dilakukan pencarian terkait dengan keadaan cuaca dengan tinggi gelombang 1 sampai dengan 1,5 meter," ujarnya.

Curah Hujan Tinggi, 11 Kecamatan Di Indramayu Terendam Banjir

Berikut data 13 orang  yang berada di kapal tersebut:
1.Maswani
2.Trisno
3.Herun
4.Hendra
5.Roni
6.Yono
7.Wardani
8.Yusuf
9.Bagja
10.Komang
11.Warno
12.Dian
13.Eeng

Salat tarawih di Ponpes Al Quraniyah Indramayu, 23 rakaat selesai 7 menit

6 Fakta Tarawih Kilat 23 Rakaat Cuma 7 Menit di Indramayu

Baru-baru ini salat tarawih di Pondok Pesantren (ponpes) Al Quraniyah di Indramayu, Jawa Barat menarik perhatian publik dan menjadi viral karena dilakukan dengan kilat.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024