Hadiri Harmoni Indonesia 2018, Jokowi Ditemani Luhut Sampai Puan

Jokowi hadiri Simponi Indonesia 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA – Dalam rangka mendukung perhelatan Asian Games 2018, serta menyemarakkan menjelang Kemerdekaan ke-73 RI, Pemerintah RI menyelenggarakan Harmoni Indonesia 2018. Kegiatan ini digelar di Plaza Timur Gelora Bung Karno Jakarta Pusat pada Minggu pagi, 5 Agustus 2018

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik

Pantauan VIVA di lokasi, hadir sejumlah Menteri Kabinet Kerja di lokasi acara seperti Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Kemenpan RB Asman Abnur, Menteri BUMN Rini Sumarno, Menteri Pemberdayaan Perempuan Anak Yohana Susana Yembise. Lalu, ada Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono dan Menteri KKP Susi Pudjiastuti.

Hadir juga Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menko Bidang Maritim Luhut Panjaitan. Seluruh tokoh yang hadir kompak memakai pakaian bernuansa merah dan putih.

Hasto PDIP: Mbak Puan Ketua DPR Selanjutnya Sesuai Arahan Ibu Megawati

Dalam acara ini, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tiba sekira pukul 07.54 WIB. Jokowi menyempatkan melakukan pidato kebangsaan di acara ini. Acara Harmoni Indonesia ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian, menyusul lagu nasional seperti antara lain Padamu Negeri.

Dalam acara ini akan ada beberapa kegiatan diantaranya, bernyanyi bersama secara serentak lagu- lagu Kebangsaan dan Nasional di 34 Ibu Kota Provinsi dan 14 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia serta di 9 kota di Luar Negeri. Pada acara ini dimeriahkan juga oleh kelompok Paduan suara yang dipimpin oleh Musisi Adie MS.

Puan Maharani Ingatkan Pemudik Hati-hati karena Jutaan Orang Akan Mudik

Harmoni Indonesia 2018 ini, diikuti oleh kurang lebih 50 ribu peserta dari berbagai unsur mulai dari PNS, TNI, Polri, pelajar, mahasiswa, santri, dan masyarakat.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024