Ratusan Ribu Napi Ikut Pecahkan Rekor Dunia Poco-poco

Napi di Lapas Cipinang pecahkan rekor poco-poco
Sumber :
  • Ditjen PAS Kemenkumham

VIVA – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM menggelar pemecahan rekor dunia senam Poco-poco yang diikuti ratusan ribu narapidana seluruh Indonesia. Pemecahan rekor ini juga dalam rangka menyambut pelaksanaan Asian Games 2018.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

"Tetapi kita juga membuat sejarah baru untuk memecahkan rekor MURI sebagai peserta senam Poco-poco narapidana terbanyak," kata Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham, Sri Puguh Budi Utami, dalam keterangannya, Minggu, 5 Agustus 2018.

Dia menjelaskan perhelatan pemecahan rekor ini dipusatkan di Lapas Khusus Narkotika Cipinang. Ada 1.000 napi yang mengikuti acara ini. Diharapkan, acara ini juga menjadi contoh positif untuk merekatkan persatuan bangsa dan menanamkan nilai nasionalisme.

Gokil! Nenek 12 Cucu Sukses Cetak Rekor Dunia, Lakukan Plank 4,5 Jam

"Sehingga rasa cinta tana air mereka akan semakin tinggi," jelas Sri.

Partisipasi Tangerang

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Ribuan warga binaan pemasyarakatan yang berada di lapas serta rutan Tangerang turut berpastisipasi dalam rangka pemecahan rekor. Salah satunya di Rumah Tahanan Klas I Tangerang, Jambe yang diikuti 100 warga binaan dari berbagai kasus pidana.

Kepala Rutan Klas I Tangerang, Dedy Cahyadi mengatakan, kegiatan tersebut untuk menumbuhkan rasa semangat para napi dalam menyambut HUT RI dengan tarian Poco-Poco dan juga merasakan semangat Asian Games 2018 yang salah satu olahraga juga diadakan di Tangerang.

"Mereka sudah latihan selama dua minggu nantinya, hasil ini kita videokan dan kita beri pada pihak The Large Of Guinnest World dan ini serentak seluruh Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya